Rayuan Maut Grace Natalie agar Budiman Sudjatmiko Gabung PSI: Jaketnya Ukuran Berapa Mas?

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie merayu Budiman Sudjatmiko untuk bergabung dengan partainya saat Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

oleh Yusron Fahmi diperbarui 23 Agu 2023, 07:14 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 07:14 WIB
Grace Natalie
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat melakukan wawancara khusus dengan Liputan6.com di DPP PSI, Jakarta, Kamis (17/11/2022). (Liputan6.com/Johan Tallo)

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie merayu Budiman Sudjatmiko untuk bergabung dengan partainya saat Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Grace awalnya memperkenalkan Budiman sebagai salah satu pembicara dalam Kopdarnas.

"Tamu ketiga kita adalah orang yang belakangan sedang menjadi pembicaraan. Seorang aktivis dan potensi yang punya gagasan besar tentang Indonesia yang maju. Indonesia yang modern. Mas Budiman Sudjatmiko," kata Grace.

Grace pun merayu Budiman Sudjatmiko untuk bergabung dengan partainya.

"Kami tunggu kedatangannya Mas Budiman di kantor PSI. Jaketnya ukuran berapa, Mas? Bercanda, nanti ada yang marah," kata Grace.

Acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Budiman Sudjatmiko, Yenny Wahid dan Gibran hadir pada acara ini. Dia tiba pukul 19.10 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan bawahan celana bahan warna hitam.

Saat tiba di lokasi, Budiman disambut Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, hingga Dewan Penasihat PSI Irma Hutabarat.

Budiman menyebut kehadirannya di acara Kopdarnas PSI karena diundang sebagai pembicara pada acara tersebut.

"Bersama Mas Wali Gibran untuk pembicara Kopdar jadi menurut saya ini acara terbuka, artinya ada dua partai lain yang diundang oleh PSI," kata dia.

Dia berujar diminta menyampaikan materi dengan kepemimpinan. "Nanti bicara, temanya tentang kepemimpinan katanya kalau nggak salah, pemuda dalam politik," kata Budiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Sebagai Kader PDIP

Budiman Sudjatmiko
Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Pada kesempatan ini, dia menegaskan, hadir secara personal bukan sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP).

"Oh nggak tau saya sebagai Budiman. Diundangnya sebagai Bapak Budiman Sudjatmiko, nggak ada atribut lain," ujar dia.

Setelah Budiman, hadir pula Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid sekira pukul 19.44 WIB. Serupa, dia juga disambut jajaran PSI sesaat tiba di lokasi acara.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum tiba di lokasi. Adapun Budiman, Yenny Wahid, hingga Gibran diundang PSI untuk menjadi pembicara pada acara Kopdarnas tersebut.

Kopdarnas digelar PSI sebagai bagian dari langkah-langkah menuju pemenangan di Pemilu 2024. Acara ini juga bakal menjadi forum pembahasan sikap politik PSI di Pilpres 2024.

Acara ini turut dihadiri jajaran Dewan Pembina, DPP, para juru bicara, dan ribuan kader PSI dari seluruh Indonesia.

Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya