Intel dan SpeedUp Berduet Lahirkan Gadget Murah

Intel ingin menginvasi pasar gadget murah dengan merangkul banyak vendor, salah satunya SpeedUp

oleh Denny Mahardy diperbarui 22 Jul 2014, 19:09 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2014, 19:09 WIB
Terus Berkembang, Komputasi Akan Menyamai Kemampuan Manusia
Foto: Harry K. Nugraha, Director Channel Sales Intel Indonesia Corporation (Denny Mahardy/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - ‎SpeedUp kembali meluncurkan sebuah perangkat tablet yang menyasar kelas menengah. Produk anyar ini dibanderol tak sampai Rp 1 juta namun diklaim menyediakan performa yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan.

Prosesor dual-core Intel ialah salah satu komponen utama yang ada di dalam tablet berharga miring bernama SpeedUp Pad Fun. Pembuat prosesor asal Amerika Serikat itu mengaku bahwa produk SpeedUp tersebut merupakan wujud komitmennya memasuki pasar gadget murah.

"Intel memang berkomitmen untuk masuk ke pasar gadget dengan harga terjangkau. Produk yang kita buat dengan SpeedUp merupakan wujud keseriusan kita menggarap pasar gadget terjangkau," kata Harry K. Nugraha, Director Channel Sales Intel Indonesia Corporation.

Petinggi Intel Indonesia itu juga memaparkan pihaknya sudah memasukkan SpeedUp sebagai mitra strategisnya. Kedua perusahaan telah berencana untuk membuat produk lain yang menggunakan prosesor Intel dengan harga terjangkau.

"Tablet SpeedUp ini adalah satu dari banyak produk yang dirancang dengan Intel. Kita berharap ke depan akan banyak lagi produk SpeedUp yang memakai prosesor Intel di dalamnya dengan harga terjangkau," tambah Harry.

Speedup Pad Fun telah tersedia secara eksklusif di retailer Electronic City seluruh Indonesia. Tablet ini memakai prosesor dual-core Intel yang dipadu RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya