Migrasi ke Telkomsel, Pelanggan Flexi Dapat Kompensasi

Pelanggan Flexi diberikan keleluasaan memilih nomor dan kompensasi yang disediakan Telkom sesuai ketentuan yang berlaku.

oleh Denny Mahardy diperbarui 15 Des 2014, 11:17 WIB
Diterbitkan 15 Des 2014, 11:17 WIB
Pindah ke Telkomsel, Flexi Ganti Nama Jadi As CDMA?
Flexi (Foto: Wikipedia)

Liputan6.com, Jakarta - Proses 'penggusuran' pelanggan Telkom Flexi dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) ke jaringan dan layanan PT Telkomsel sudah mulai dilakukan. Para pelanggan layanan CDMA milik Telkom tersebut nantinya akan berjalan di atas teknologi GSM yang disediakan Telkomsel.

Meskipun pindah teknologi komunikasi, pihak Telkom dan Telkomsel memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk menentukan nomor yang ingin digunakannya, bisa menggunakan nomor baru berbasis GSM atau memakai nomor CDMA lama miliknya.

"Sementara ini kita kasih keleluasaan dulu pelanggan mau pakai nomor yang mana. Nomor CDMA lamanya boleh, mau pakai nomor GSM baru juga bisa. Pemerintah masih kasih kita waktu untuk pakai nomor lama sambil proses migrasi selesai," kata Indra Utoyo, Plt CEO Telkom yang ditemui di Balai Kartini, Jakarta.

Kebebasan lain juga diberikan Telkom kepada pelanggan yang dimigrasi ke jaringan Telkomsel. Telkom telah memutuskan akan memberikan kompensasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan.

Di situs resmi milik Telkom, pelanggan Flexi bisa mendapatkan kesempatan memilih kompensasi yang disediakan yakni berupa pulsa bagi pengguna prabayar dan bonus bicara bagi pengguna pascabayara. Perusahaan pelat merah itu pun menawarkan voucher pembelian ponsel GSM sesuai ketentuan yang berlaku bagi pelanggan Flexi.

Sayang, Indra enggan mengungkapkan berapa jumlah dana yang disediakan perusahaan untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan Flexi secara pasti. "Ada dananya, kita siapkan dari perusahaan untuk kompensasi," tandasnya.

(den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya