Uniknya Kue Ulang Tahun `Rasa LED`

Seorang pria bernama Alexander Treiber berinisiatif untuk membuat kue ulang tahun yang dilengkapi lampu LED.

oleh Iskandar diperbarui 13 Jan 2015, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 08:30 WIB
Uniknya Kue Ulang Tahun yang Dilengkapi Lampu LED
Foto: Arcade Cake (ubergizmo.com)

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kini tak hanya bisa memudahkan kehidupan kita sehar-hari. Berkat teknologi, kita juga bisa tampil beda dan terlihat lebih funky. Misalnya saja ketika kita memakai wearable device, seperti smartwatch atau gelang tangan pintar.

Menariknya, teknologi juga mulai merambah ke dunia seni tata boga alias gastronomi. Seorang pria bernama Alexander Treiber berinisiatif untuk membuat kue ulang tahun yang dilengkapi lampu LED.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (13/1/2015), Treiber membuat kue unik tersebut untuk merayakan hari ulang tahun istri tercintanya.

Agar lampu LED dapat menyala dengan terang, Treiber menbuat 30 lubang di atas kue cokelat itu. Ia kemudian mengisinya dengan paduan chai tea dan susu rasa jello.

Kue ulang tahun ini sendiri dijuluki Arcade Cake atau ArCake, yang diprogram khusus untuk mengucapkan 'Selamat Ulang Tahun'. Bahkan kue ini juga bisa diprogram untuk mengoperasikan game Jump-n-Run yang dapat dimainkan dengan bantuan Wii controller.

Namun, tak semua ArCake layak untuk dimakan. Ketika makan ArCake, Anda diwajibkan untuk ekstra hati-hati - seperti makan ikan yang memiliki banyak tulang di antara daging.

Menelan LED secara tidak sengaja pasti tidak menyenangkan sama sekali, bukan?

(isk/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya