Asus Pikat Profesional Muda dengan Zenbook UX303LN

Asus membuka awal tahun ini dengan meluncurkan dua produk terbaru, salah satunya ultrabook Zenbook UX303LN di Indonesia.

oleh Andina Librianty diperbarui 13 Jan 2015, 16:13 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 16:13 WIB
Asus Pikat Profesional Muda dengan Zenbook UX303LN
Foto: Zenbook UX303LN (Andina Librianty/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Asus membuka awal tahun ini dengan meluncurkan dua produk terbaru, salah satunya ultrabook Zenbook UX303LN di Indonesia. Perangkat ini ditujukan bagi para profesional muda.

Product Manager for Notebook Asus Indonesia, Wiewie Liu, mengatakan bahwa Zenbook UX303LN memiliki desain premium berkat material metal yang membalut perangkat tersebut. Tak hanya itu, Asus juga mempersenjatai anggota keluarga baru notebook-nya dengan serangkaian fitur.

"Asus melengkapi Zenbook UX303LN dengan berbagai fitur yang sangat mendukung kebutuhan para pengguna, seperti SonicMaster dengan teknologi ICEpower yang dikembangkan oleh tim Asus. Selain itu juga terdapat Smart Gesture yang yang bisa menyuguhkan fungsi touchscreen di touchpad," jelas Liu di Empirica Lounge, SCBD, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Liu menjelaskan bahwa kehadiran SonicMaster dapat memberikan kualitas audio yang terdengar nyata, terutama untuk suara bass.

Sedangkan Smart Gesture, sambungnya, membuat touchpad berfungsi layaknya layar sentuh seperti men-zoom menggunakan dua jari. Menurutnya, Smart Gesture sudah didukung dengan berbagai aplikasi.

Lebih lanjut, perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows 8.1 ini memiliki layar berukuran 13,3 inci (1920 x 1080 piksel), serta disokong prosesor Intel Core i7-4510U dan grafis Nvidia GeForce GT840M. Selain itu juga terdapat kamera HD 720p yang mampu merekam video hingga 30 frame per detik (fps).

Asus mengklaim, Zenbook UX303LN memiliki ketahanan baterai hingga 7 jam. Teknologi Hybrid Engine II yang ada dalam perangkat ini diklaim dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 25 persen, untuk pekerjaan yang tidak terlalu memakan daya baterai.

Ultrabook ini juga dilengkapi fitur Instant On. Selain itu terdapat port untuk USB 3.0, HDMI, SD Card, audio jack combo, dan mini display.

Soal harga, perangkat dengan desain metal berwarna Smoky Brown ini dibanderol Rp 15,799 juta, yang dilengkapi garansi selama 2 tahun dan berlaku secara global.

(din/isk) 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya