Harga Samsung S6 Edge Terbaru 2018, Ponsel dengan Performa Gahar

Smartphone buatan Samsung selalu dikenal memiliki kualitas yang mumpuni.

oleh Septika Shidqiyyah diperbarui 26 Okt 2018, 09:47 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2018, 09:47 WIB
Ilustrasi Samsung S6 Edge
Ilustrasi Samsung S6 Edge (Sumber: samsung)

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan vendor dari Korea Selatan yang memproduksi berbagai gadget maupun produk elektronik. Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk dari vendor ini, Samsung. Tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor gadget terutama handphone Samsung. Semenjak dulu, smartphone buatan Samsung selalu dikenal memiliki kualitas yang mumpuni. Tak jarang smartphone buatan Samsung jadi rebutan walau harga yang dibanderol menyasar kelas atas.

Untuk jenis ponsel pintar, Samsung mengeluarkan seri Samsung Galaxy. Handphone Samsung Galaxy series merupakan seri handphone yang berbasis android yang pertama kali diluncurkan pada bulan Juni tahun 2009. 

Selain desain dan spesifikasi, yang bikin smartphone Samsung selalu jadi pilihan adalah karena adanya fitur khusus. Gak main-main, fitur ini pun adanya cuma di smartphone Samsung saja sehingga terkesan eksklusif. Contohnya ada fitur layar lengkung yang jadi andalan Samsung sejak kemunculan Samsung S6 Edge. Kelengkungan layar di beberapa bagian ini bikin smartphone buatan Samsung jadi menarik dan beda daripada yang lainnya. Dengan keunikan ini Smasung S6 Edge tidak pernah sepi peminat. Hingga kini ponsel yang dirilis pada Maret 2015 ini masih diburu. Apalagi saat ini harga Samsung S6 Edge mengalami penurunan. Harga Samsung S6 Edge yang saat ini turun, cocok buat kamu yang sudah lama menginginkan ponsel ini. Nah, sebelum mengecek harga Samsung S6 Edge di pasaran sat ini, yuk cari tahu dulu spesifikasi andalan ponsel ini seperti dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Jumat (26/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain

Sesuai dengan patokan harga Samsung S6 Edge yang lebih mahal dibanding smartphone lainnya, Samsung S6 Edge memiliki desain yang elegan dan mewah dengan desain Curved Edge Sceen atau layar cekung. Ponsel ini hadir lebih tipis dengan hanya 6.9 mm saja, dimensi secara keseluruhan adalah 154.4 x 75.8 x 6.9 mm (p x l x t) dengan berat hanya 132 gram.

Rentang layar memang cukup luas hingga 5.7 inci tentu saja akan memberikan kenyamanan dalam pengoperasian serta tampilan entertainment yang lebih memuaskan seperti game dan video berkualitas HD. Kualitas layar Samsung S6 Edge  memang tidak diragukan lagi, Layar Super AMOLED itu memiliki resolusi tinggi yang dipatok di angka 2560x1440 (quad-HD) sehingga aneka tampilan di layarnya terlihat sangat tajam dan cemerlang. Tak lupa dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4 baik pada Back Panel maupun Front Panel.

Satu hal yang berbeda dari smartphone seri Galaxy S terdahulu adalah Samsung S6 Edge menganut desain unibody. Perangkat ini tak memiliki cover belakang yang bisa dilepas untuk mengakses kompartemen baterai serta slot SIM/ micro-SD.

Keunikan utama Samsung S6 Edge dibanding Galaxy S6 dan ponsel-ponsel pintar lain yang beredar di pasaran adalah layar lengkungnya. Bagian layar melengkung di sisi kanan dan kiri yang dinamakan “Edge” ini bisa dipakai untuk menampilkan beberapa jenis informasi. Pengguna juga dapat memilih apakah informasi tersebut akan ditampilkan di sisi melengkung sebelah kanan atau kiri, tapi tidak keduanya sekaligus. Menengok fitur-fiturnya, nggak heran harga Samsung S6 Edge relatif mahal.


Performa tangguh

Dengan harga Samsung S6 Edge yang menyasar kelas atas, kemampuan ponsel Samsung S6 Edge sangat tangguh. Di dalamnya tertanam prosesor octa-core Exynos 7420 dengan Quad Core Cortex-A57 2,1 GHz dan Quad Core Cortex-A53 1,5 GHz, dipadu RAM sebesar 3GB. Dipastikan kegiatan multitasking anda meskipun membuka beberapa aplikasi sekaligus akan sanggup dijalankan dengan cepat dan lancar.

Dipadukan dengan sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop kinerja permesinan menjadi jauh lebih baik. Tampilan antar muka lebih elegan berkat TouchWiz UI. Serta tampilan grafis kelas premium dari GPU Mali-T760MP8.Skor benchmark AnTuTu mencapai kisaran 70.000 cukup memberi gambaran soal kinerja Galaxy S6 Edge. Galaxy S6 Edge sangat responsif ketika dipakai, dan tetap gesit walaupun dibebani banyak aplikasi yang berjalan. Bermain aneka game mobile terkini pun bisa ditangani dengan mudah. Teknologi ini selaras dengan harga Samsung S6 Edge yang tak murah.


Kamera

Dengan harga Samsung S6 Edge yang relatif mahal, teknologi yang disematkan di dalamnya pun tak main-main. Pada sektor kamera contohnya, Samsung S6 Edge memiliki kamera 16 MP serta memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain autofocus ada Optical Image Stabilization, Exposure Compensation, Auto HDR dan lain sebagainya. Resolusi gambar yang dihasilkan hingga 2988 x 5312 pixels dan sangat tajam meskipun memotret pada malam hari. Sementara untuk kamera depan mengandalkan ukuran 5 MP.


Konektivitas

Samsung S6 Edge Plus menyediakan single slot SIM Card dengan ukuran nano, sementara untuk internetan sudah jauh lebih kecnang jika berada dijaringan 4G yaitu hingga LTE cat9 atau maksimal 452.2/51.0 Mbps. Tetapi hal itu masih sulit didapatkan di Indonesia, maka yang paling mungkin anda nikmati tentu saja jaringan 3G hingga maksimal 42.2/5.76 Mbps, inipun sudah sangat cepat baik untuk browsing dengan mengakses situs-situs serta dowloading. 

Fitur konektivitas juga lengkap, berbekal buetooth versi terbaru 4.2 brteknologi A2DP, maka transfer data antar perangkat bisa dilakukan dengan singkat dan cepat, juga terdapat microUSB dan USB Host serta NFC. Disisi lain untuk internetan anda juga bisa mengandalkan Wifi. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari (Fingerprint sensor) bersertifikat PayPal. Dengan beragam pendukungnya yang serba canggih, harga Samsung S6 Edge cukup mahal.


Memori penyimpanan dan Baterai

Memang masih disayangkan, seperti seri pendahulunya, Samsung S6 Edge juga tidak dibekali microSD atau slot untuk memori eksternal sehingga pengguna harus puas dengan memori internal yang tersedia. Meskipun demikian, ruang penyimpanan internal yang diberikan cukup besar, yakni 64 GB. Sementara pada sektor baterai ponsel ini memiliki daya 2.600 mAh. Namun demi memanjakan pengguna yang sudah rela merogoh kocek karena harga Samsung S6 Edge relatif mahal, Samsung menyediakan dua jenis mode power saving. Yakni Ultra power saving mode dan fitur “fast charging”. Samsung mengklaim bahwa Galaxy S6 Edge mampu mengisi baterai hingga 50 persen kapasitasnya dalam waktu hanya 30 menit. 

Selain charger berkabel, Samsung juga menyediakan aksesoris berupa wireless charger untuk Samsung S6 Edge.


Harga Samsung S6 Edge

Dengan tubuh cantik, jeroan bertenaga, kamera berkualitas, tak ketinggalan fitur-fitur lain, Samsung S6 Edge seakan memadukan elemen-elemen terbaik sebuah ponsel dalam satu kemasan. Oleh sebab itu harga Samsung S6 Edge relatif mahal. Namun, saat ini dengan hadirnya seri terbaru, harga Samsung S6 Edge mengalami penurunan. Saat ini di pasaran harga Samsung S6 Edge 32 GB second berkisar diangka Rp 1,9 jutaan - Rp 2 jutaan. Sementara Harga Samsung S6 Edge 64 GB second sekitar Rp 2,2 jutaan - Rp 3 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya