Top 3 Tekno: Bukalapak Bukan Cuma E-Commerce hingga Oppo Rilis Enco Air

Berita tentang pernyataan Bukalapak sudah tidak lagi sekadar e-commerce dan berubah menjadi all-commerce, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Yuslianson diperbarui 03 Jul 2021, 11:05 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2021, 11:05 WIB
e-Commerce
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang pernyataan Bukalapak sudah tidak lagi sekadar e-commerce dan berubah menjadi all-commerce, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (2/7/2021).

Tak hanya itu, angka penipuan dengan email palsu naik pesat hingga Oppo luncurkan earphone TWS Enco Air juga populer di kalangan pembaca.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. CEO Bukalapak: Kami Sudah All-Commerce, Bukan Cuma E-Commerce

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin saat diwawancarai media usai Perayaan 10 Tahun Bukalapak, Jumat (10/1/2010). (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menuturkan, Bukalapak saat ini sudah tak lagi sekadar e-commerce, tapi all-commerce atau menjangkau seluruh kanal.

Hal itu bukannya tanpa alasan sebab Bukalapak memang kini menaungi pelapak (merchant online) dan Mitra Bukalapak (warung offline).

"Akhir 2020, (Bukalapak) punya 6,5 juta (online merchant) dan warung offline (Mitra Bukalapak) 7 juta. Total UMKM di bawah ekosistem Bukalapak ada 13,5 juta pada akhir 2020. Jadi bisa dibilang kami ini bukan cuma e-commerce, tapi sudah all-commerce," tutur Rachmat saat bertemu dengan Liputan6.com, Jumat (2/7/2021).

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Waspada, Penipuan dengan Email Palsu Naik Signifikan

Sering mendapat respon yang lama saat mengirim email? Simak di sini satu cara agar email Anda direspon dengan cepat.

Pemalsuan email atau email spoofing kini banyak dipakai penjahat siber untuk mengelabui pengguna demi mendapatkan keuntungan.

Skemanya dapat berupa pengunduhan malware, menyediakan akses ke sistem atau data, menawarkan detail pribadi, atau mentransfer uang.

Seringkali email palsu ini berasal dari organisasi terkemuka. Tak hanya membahayakan target tetapi juga reputasi perusahaan yang domainnya disalahgunakan.

Baca selengkapnya di sini

 


3. Oppo Rilis Earphone TWS Enco Air, Harganya Rp 900 Ribuan

Oppo Enco Air, earphone TWS terbaru Oppo dengan teknologi peredam bising (Foto: Oppo Indonesia).

Oppo meluncurkan produk earphone TWS (True Wireless Stereo) Enco Air. Perangkat ini hadir dengan desain lebih menarik, audio berkualitas tinggi, kontrol menggunakan sentuhan, dan berbagai fitur yang fokus pada kenyamanan pengguna.

Enco Air dibanderol Rp 999 ribu dan bisa didapatkan mulai 2 Juli 2021 di toko daring Oppo Official Store yang ada di berbagai e-commerce.

Pembelian langsung bisa dilakukan via Oppo Service Center maupun berbagai toko perangkat smartphone.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya