HTC Bakal Comeback dengan HP Android Baru Pada April 2022

HTC Vive Asia-Pacific GM Charles Huang saat event HTC di MWC 2022 mengatakan, perusahaan akan meluncurkan sebuah HP Android teranyar mereka pada April 2022.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 03 Mar 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2022, 17:00 WIB
HTC
Tampilan HTC Desire 10 dalam berbagai warna (sumber: engadget.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lama tidak terdengar kabarnya, HTC disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk merilis HP Android terbarunya bulan depan atau April 2022.

Kabar ini datang dari media asal Taiwan, DigiTimes, saat mewawancarai HTC Vive Asia-Pacific GM Charles Huang saat event HTC di MWC 2022.

Dikutip dari DigiTimes via GSM Arena, Kamis (3/3/2022), smartphone flagship baru HTC nanti akan menjadi seri pertama perusahaan sejak merilis HTC U12+ tahun 2018.

HP HTC baru ini kabarnya bakal fokus pada teknologi VR (virtual reality) dan AR (augmented reality).

Tak hanya itu, smartphone baru HTC ini juga akan langsung terintegrasi dengan platform open source HTC bernama Viveverse. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jual Bisnis Smartphone ke Google

Rick Osterloh, Senior VP Hardware Google (kiri) mengumumkan proses akuisisi HTC dengan perwakilan HTC (kanan). Foto: Business Insider

Informasi, HTC menjual sebagian besar bisnis smartphone mereka ke Google pada 2018.

Sejak itu, perusahaan hanya meluncurkan beberapa seri ponsel Android kelas bawah dan menengah di beberapa negara tertentu.

Tercatat, kesepakatan akuisisi antara kedua belah pihak ditutup pada angka USD 1,1 miliar (setara dengan Rp 14,7 triliun kala itu).

 


Paten Ponsel Layar Lipat HTC Muncul di Internet

Render smartphone layar lipat HTC. (Doc: LetsGoDigital)

Sebelumnya, HTC dirumorkan akan kembali ke pasar smartphone dengan ponsel layar lipat pertama mereka.

Kabar ini terungkap lewat paten yang didaftarkan HTC pada 2019 ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan diterbitkan pada Agustus 2020.

Lewat laporan LetsGoDigital, Selasa (29/9/2020), kini kita bisa mengetahui seperti apa bentuk smartphone layar lipat milik HTC tersebut.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya