Jadwal M4 World Championship 2 Januari 2023, RRQ Hoshi Berlaga Hari Ini

Berikut ini jadwal M4 World Championship babak Group Stage hari kedua, Senin (2/1/2023)

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 02 Jan 2023, 18:01 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 10:00 WIB
MPL ID Season 9
RRQ Hoshi menjadi jawara MPL ID Season 9 setelah menumbangkan sang juara bertahan, Onic Esports. Kini, kedua tim akan berlaga di MSC 2022 sebagai representatif MPL ID. (FOTO / IG MPL ID)

Liputan6.com, Jakarta Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M4 World Championship hari pertama sudah terlewati, dilanjutkan dengan pertandingan lain di babak Group Stage di hari kedua pada Senin (2/1/2023).

Hari pertama M4 sendiri ditutup dengan juara MPL Indonesia Season 10 Onic Esports, yang harus menelan kekalahan dari Todak Malaysia.

Sementara, Blacklist International Filipina berhasil memimpin klasemen di Grup A, sedangkan wakil Malaysia, Todak, yang meraih dua kemenangan di hari pertama, unggul di klasemen Grup B.

Di hari kedua ini, satu lagi wakil Indonesia yaitu RRQ Hoshi, akan mulai berlaga. Tak cuma RRQ Hoshi, saudaranya asal Brasil, RRQ Akira, juga bakal bertanding hari ini.

Digelar dari Jakarta, berikut ini jadwal M4 World Championship untuk hari kedua seperti dikutip dari laman resmi M4 Mobile Legends:

  • RSG SG (Singapura) vs Occupy Thrones (MENA) - 14.00 WIB
  • The Valley (Amerika Utara) vs S11 Gaming Argentina (Argentina) - 15.00 WIB
  • RRQ Hoshi (Indonesia) vs Occupy Thrones (MENA) - 16.00 WIB
  • RRQ Akira (Brasil) vs The Valley (Amerika Utara) - 17.00 WIB
  • Echo (Filipina) vs RRQ Hoshi (Indonesia) - 18.00 WIB
  • Team HAQ (Malaysia) vs RRQ Akira (Brasil) - 19.00 WIB

Laga Group Stage Day 2 M4 juga akan disiarkan secara langsung melalui sejumlah kanal resmi Mobile Legends di YouTube, serta juga bisa disaksikan di Vidio.

Setelah babak Group Stage, M4 nantinya akan berlanjut ke Knockout Stage pada 7 sampai 14 Januari 2023 dan Grand Final di 15 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Format Pertandingan

Simak Selusin Tips Main Mobile Legends Bagi Pemula, Modal Awal untuk Jadi Pro
Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

M4 World Championship diikuti oleh sejumlah tim esports MLBB besar dari berbagai negara di dunia.

Mereka adalah ONIC Esports, RRQ Hoshi, Blacklist International, ECHO Esports, Team HAQ, TODAK, RSG SG, Falcon Esports, Burn x Team Flash, MDH Esports, S11 Gaming Argentina, Malvinas Gaming, RRQ Akira, Occupy Thrones, Incendio Supremacy, The Valley dan MDH Esports.

Dalam kompetisi ini, Moonton menyiapkan hadiah uang tunai/prize pool turnamen sebesar US$800 ribu atau sekitar Rp 12,4 miliar.

Format pertandingan M4 World Championship adalah nantinya setiap tim peserta akan terbagi ke dalam empat grup yang akan menentukan posisi mereka di babak Knockouts.

Tidak akan ada peserta yang gugur dari babak group stage. Delapan tim terbaik dengan posisi terbaik (posisi 1-2 masing-masing grup) akan mengisi upper bracket.

 


Format yang Berbeda di Upper dan Lower Bracket

M4 World Championship
Ilustrasi M4 World Champhionship. (Dok. Mobile Legends: Bang-Bang)

Sebaliknya, delapan tim sisanya (posisi 3-4 masing-masing grup) otomatis akan mengisi lower bracket di babak knockouts. Karena posisi akan menentukan hasil yang dapat mengantarkan mereka menuju babak selanjutnya di turnamen ini.

Pada babak knockouts, masing-masing tim akan bermain dengan game yang berbeda. 

Jika pada babak grup mereka bermain dengan format BO1, di babak upper bracket mereka akan bermain dengan format BO5 (Best of 5) dan di lower bracket akan memainkan BO3 (Best of 3).

Sementara pada Grand Final masih sama seperti tahun sebelumnya yakni ditentukan dengan format BO7 (Best of 7), sedangkan Semi-final dan Final lower bracket akan menggunakan format BO5. 

(Dio/Isk)

Infografis 6 Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi
Infografis 6 Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya