Bocoran Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta Beredar di Internet, Warganet: Semoga Menang War Ticket

Coldplay memastikan tanggal konsernya di Indonesia yakni 15 November 2023, meski harga tiket resmi belum diumumkan, bocoran tentang harga dan kategori sudah beredar di internet. Hal ini pun bikin heboh warganet.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 09 Mei 2023, 10:25 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 10:24 WIB
Aksi Chris Martin Saat Coldplay Meriahkan Panggung Rock in Rio 2022
Vokalis dari band rock Inggris Coldplay, Chris Martin (kiri) dan drummer Will Champion tampil pada festival musik Rock in Rio di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/9/2022). Ia meminta para penonton untuk meletakkan ponsel mereka dan menikmati lagunya. (AP Photo/Bruna Prado)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinanti-nanti kabarnya, band Inggris Coldplay memastikan bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November mendatang.

Informasi tentang kepastian konser Coldplay  ini dirilis oleh promotor Third Eye Entertainment, langsung melalui pernyataan member Coldplay dalam sebuah video, Selasa (9/5/2023) pagi.

Chris Martin menyapa fansnya di Tanah Air dan mengajak bertemu pada hari konser Coldplay di Jakarta, 15 November 2023.

"Kami sangat bersemangat mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan berada di Indonesia, di Jakarta, pada 15 November dan kami berharap bisa bertemu dengan kalian di sana," demikian kata Chris Martin.

Unggahan dari promotor tersebut juga menjelaskan lebih detail mengenai konser bertajuk "Music of the Spheres World Tour" ini. Salah satunya, lokasi penyelenggaraan konser Coldplay di Indonesia yang bakal dilaksanakan di Gelora Bung Karno Stadium Jakarta.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa tiket akan dijual secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. Sementara, informasi mengenai harga tiket Coldplay, kategori, dan tata letaknya bakal diumumkan lebih lanjut.

Kendati demikian, di grup WhatsApp dan media sosial sudah ramai mengenai kategori tiket, harga, dan tata letaknya.

Salah satunya diunggah di akun Twitter @kulitmekdiii. Akun ini mengunggah tata letak tiket hingga harga dan kategori tiket konser Coldplay di GBK Senayan Jakarta. Ada delapan kategori yang tersedia di tiket Coldplay mendatang. Berikut informasinya berdasarkan bocoran harga tiket konser Coldplay tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  • Festival (Free standing) Rp 3.500.000
  • VIP (Numbered seated) Rp 5.000.000
  • Cat 1 (Numbered seated) Rp 4.000.000
  • Cat 2 (Numbered seated) Rp 3.250.000.
  • Cat 3 (Numbered seated) Rp 2.500.000
  • Cat 4 (Numbered seated) Rp 1.750.000
  • Cat 5 (Numbered seated) Rp 1.250.000
  • Cat 6 (Numbered seated) Rp 1.250.000
  • Cat 7 (Numbered seated) Rp 800.000.

Warganet Bersiap Buat Ngewar Tiket Konser Coldplay

Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Aksi vokalis band Inggris Coldplay, Chris Martin saat tampil di Stadion Wembley di London pada tanggal 15 Juni 2016. Coldplay merupakan sebuah band asal Inggris yang beranggotakan 4 orang. (AP Photo/ Star Max 2)

Unggahan ini pun mendapat banyak komentar dari warganet, misalnya banyak di antara mereka yang bertanya-tanya apakah informasi ini valid.

"Ini udah fix belum sih? Kalau udah, bantuin gue war dong," kicau seorang pengguna Twitter @ses***.

"Valid kah?" tanya pengguna Twitter lainnya, @ben***.

Lalu, ada juga warganet yang menangis mengetahui harga tiket konser Coldplay di Jakarta. "Paling murah aja 800 rebu," kicau pengguna dengan akun @mba***.

Sementara itu, melihat seat plan konser Coldplay di Jakarta, seorang warganet mengaku tak apa mendapat kursi di Cat 7 yang tata letaknya tertutup panggung.

"Gak apa-apa Cat 7 yang paling belakang ya Allah," kicau @not***.

Sementara itu, pengguna Twitter lain mengaku takut ikut war ticket Coldplay. "Wort it lah harga segitu, cuman ini gimana cara ngewar tiket biar dapet," ujar @my*** diiringi emoji menangis.

Pengguna lain mengaku siap mengikuti war ticket Coldplay. "Cat 1 bisa bisa bisa, semoga gue menang war, atau jastip. Butuh jastip terpercaya," kicau @war***.


Belum Resmi

[Fimela] Coldplay
[Instagram/PKentertainment]

Dalam video pengumuman konser di Indonesia, Chris Martin memastikan bahwa konser Coldplay di Indonesia bakal digelar di Jakarta pada tanggal 15 November 2023.

Sementara untuk lokasi konser Coldplay di Jakarta, TEM Presents memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta.

Kapan Penjualan Tiket Konser Coldplay di Indonesia?

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, tiket konser Coldplay bertajuk 'Music of the Spheres World Tour' akan mulai dijual pada Kamis 19 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com.

Berapa Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta?

Dalam rilis tidak disebutkan mengenai harga tiket konser Coldplay di Indonesia. Jadi, siap-siap saja ya.

Coldplay Telah Menjual Lebih Banyak Tiket Konser

Masih dari keterangan yang dikirimkan TEM, sejak tanggal pertama tur pada Maret 2022, Coldplay telah menjual lebih banyak tiket dibandingkan artis lain manapun di dunia.

Selain itu, juga menerima sambutan hangat dari penggemar dan juga kritikus serta meraih penghargaan 'Favorite Touring Artist’ AMA 2022 dan ‘Tour of The Year’ di Penghargaan iHeartRadio 2023.

  


Sejak April Sudah Ramai Kabar Coldplay Mau Konser di Indonesia

Coldplay
Konser Coldplay bertajuk "Music of The Spheres" di Curitiba, Brasil. Menurut laporan Bloomberg, harga tiket konser Coldplay di tur kali ini jadi yang paling murah di dunia. (dok. Instagram @coldplay Fotografer: @annaleemedia/https://www.instagram.com/p/CqIa_CWIKAo/)

Sejak bulan lalu, memang sudah beredar selentingan bahwa musisi asal Inggris tersebut akan menggelar konser pertamanya di Indonesia pada November mendatang, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, konfirmasi resmi mengenai hal ini belum muncul--hingga hari ini. Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahkan ikut bersuara soal kepastian Coldplay manggung di Indonesia 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya