Telkomsel Awards 2023 Jadi Ajang Apresiasi untuk Talenta Kreatif di Indonesia

Telkomsel kembali menghadirkan anugerah penghargaan tahunan Telkomsel Awards 2023.

oleh Fachri pada 21 Jul 2023, 20:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2023, 20:03 WIB
Telkomsel.
Vice President Brand Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi di sela-sela acara Telkomsel Awards 2023 di Beach City International Stadium, Jumat (21/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka 28 tahun perjalanan sebagai penggerak ekosistem digital, Telkomsel kembali menghadirkan anugerah penghargaan tahunan Telkomsel Awards 2023. Penghargaan tersebut dihadirkan Telkomsel untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia yang berkreativitas secara atau talenta kreatif digital di Indonesia.

"Dalam hari ulang tahun Telkomsel ke-28, kami juga mengapresiasi pelanggan yang memang selama tahun 2023 ini mereka berkontribusi dalam kreativitas, terutama untuk enam nominasi yang sudah kita publish," kata Vice President Brand Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi di sela-sela acara Telkomsel Awards 2023 di Beach City International Stadium, Jumat (21/7/2023).

Dirinya juga menjelaskan bahwa lewat ajang ini, Telkomsel akan menghadirkan apresiasi bagi para talenta kreatif di berbagai bidang, mulai dari musik, film, konten digital, hingga esports favorit melalui enam kategori nominasi.

Adapun ke-6 kategori inovasi tersebut adalah Favorite Solo Singer, Favorite Group/Duo, Favorite Streaming Male Talent, Favorite Streaming Female Talent, Favorite Talkshow Content Streaming, dan Favorite Esports Team.

"Apresiasi tersebut diberikan karena secara tidak langsung berdampak pada pendapatan Telkomsel, baik dari sisi network dan jaringan mobile Telkomsel," ujar Fahmi.

"Dalam waktu yang sama, Telkomsel karena kemarin sudah di-announce pemerintah bahwa Telkom dan Telkomsel bersatu, kami insan Telkomsel berpikir kenapa tidak kami membuat sebuah layanan yang inovatif untuk pelanggan yang menggunakan layanan fixed broadband dan mobile wireless," katanya.

Fahmi mengungkapkan bahwa dalam hal ini, Telkomsel menghadirkan sebuah produk, yakni Telkomsel One.

"Produk tersebut menggabungkan dua layanan tadi (fixed brioadband dan mobile wireless) menjadi sebuah layanan internet yang di mana pelanggan hanya menggunakan satu aplikasi, satu fast point, satu solusi, semua ada di Telkomsel One," ungkapnya.


Beberapa Keuntungan yang Didapat

Telkomsel.
Press Conference peluncuran Telkomsel One.

Fahmi juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan pelanggan ketika menggunakan Telkomsel One. Mulai dari kemudahan dalam akses layanan hingga jaringan internet yang stabil.

"Tentunya, kemudahan dalam mengakses layanan didapatkan, jadi tidak perlu ribet lagi. Pelanggan juga tidak akan merasakan pergantian dari rumah ke luar," jelasnya.

"Jadi ketika sedang meeting online, secara seamless, kita dapat menjaga network tetap stabil," imbuh Fahmi.

Ia menyebut, terdapat beberapa fitur terbaru yang dihadirkan Telkomsel dalam produk Telkomsel One. Pasalnya, selain dari harga yang kompetitif, pelanggan juga akan mendapatkan paket bundling yang menarik.

"Tentunya kami menawarkan beberapa fasilitas streaming, seperti aplikasi-aplikasi film yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel. Kami akan menawarkan itu sebagai paket bundling dalam Telkomsel One," sebut Fahmi.

Ia juga mengatakan bahwa pelanggan juga sangat mudah untuk berlangganan Telkomsel One. Hal itu dikarenakan gerai Telkomsel sudah tersedia di seluruh Indonesia.

"Pelanggan bisa mengunjungi gerai Telkomsel di seluruh Indonesia. Dan setelah penggabungan Telkom dengan Telkomsel, seluruh gerai Telkom atau Grapari menjadi gerai Telkomsel, sehingga titik point servis yang pelanggan bisa kunjungi sangat banyak dan sangat mudah atau pelanggan juga dapat mengaskes MyTelkomsel," kata Fahmi.


Paket Unggulan Telkomsel One

Telkomsel.
Ilustrasi Telkomsel dengan IndiHome. (Foto: Istimewa)

Telkomsel One menyediakan berbagai pilihan paket unggulan yang customer centric sesuai kebutuhan pelanggan, dengan harga mulai dari Rp120 ribu untuk satu bulan berlangganan.

Paket-paket tersebut antara lain melalui paket complete yang mencakup layanan IndiHome, orbit dan kuota keluarga (paket mobile), kemudian paket dynamic yang mencakup layanan IndiHome dan kuota keluarga (paket mobile), serta paket easy yang mencakup layanan orbit dan kuota keluarga (paket mobile).

Paket Telkomsel One tersebut pun sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia, mulai 21 Juli 2023.

Telkomsel One juga menghadirkan beragam keunggulan layanan lainnya yang dapat dinikmati pelanggan, seperti kecepatan IndiHome hingga 2 Gbps, kuota data Orbit hingga 20 GB, kuota data keluarga hingga 80 GB yang dapat dibagikan ke enam nomor, layanan Closed User Group (CUG) yang memungkinkan melakukan telepon dan SMS sepuasnya di dalam grup yang sama.

Seperti IPTV Channel (seperti Cinemax dan HBO), kebebasan akses dalam memilih berbagai layanan hiburan digital berkelas dunia (seperti Disney+ Hotstar, MAXStream dan Vidio), layanan Voice/SMS over Wi-Fi yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi untuk berkomunikasi melalui telepon dan SMS, serta fitur koneksi Internet Pasti pertama di Indonesia, yang memberikan pengalaman unbreakable internet untuk konektivitas IndiHome yang pasti terkoneksi secara seamless antara jaringan fiber ke seluler.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menyediakan program khusus free open all channel layanan IPTV bagi seluruh pelanggan IndiHome selama periode 21 hingga 31 Juli 2023, serta program penambahan kecepatan akses internet yang lebih tinggi hingga 100 Mbps tanpa penambahan harga paket yang dimiliki, khusus bagi sejumlah pelanggan IndiHome terpilih. 

Sedangkan bagi yang belum berlangganan IndiHome, Telkomsel menggelar promo gratis biaya instalasi untuk pengguna yang baru berlangganan IndiHome untuk minimal paket kecepatan 50 Mbps, selama periode 21 Juli hingga 31 Agustus 2023.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya