Samsung Galaxy S24 FE Dipastikan bakal Meluncur, Kapan?

Baru-baru ini, ada informasi resmi tentang Samsung Galaxy S24 FE. Kira-kira kapan ya Galaxy S24 versi terjangkau itu akan meluncur?

oleh Iskandar diperbarui 07 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 13:00 WIB
Samsung Galaxy S24 FE. Dok: Situs web resmi Samsung Prancis
Samsung Galaxy S24 FE. Dok: Situs web resmi Samsung Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Seri flagship Samsung Galaxy S biasanya akan hadir dengan versi yang lebih murah, yaitu model Fan Edition (FE). Setelah peluncuran Galaxy S24 awal tahun ini, ada beberapa laporan tentang Samsung Galaxy S24 FE.

Namun, laporan itu sebagian besar hanya bocoran, rumor, dan spekulasi yang belum dikonfirmasi.

Baru-baru ini, ada informasi resmi tentang perangkat tersebut. Halaman dukungan Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs web resmi Samsung Prancis.

Menariknya, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (7/8/2024), laman tersebut tidak banyak mengungkap tentang perangkat itu, tetapi secara resmi mengonfirmasi keberadaannya.

Halaman dukungan merujuk pada nomor model SM-S721B, yang secara luas diyakini sesuai dengan varian internasional Galaxy S24 FE.

Penemuan ini menunjukkan bahwa Samsung semakin dekat dengan peluncuran perangkat tersebut, meskipun tanggal rilis spesifiknya masih dirahasiakan.

Informasi dari halaman dukungan Samsung itu pastinya merupakan kabar baik bagi para penggemar HP Samsung, karena memberikan indikasi resmi pertama bahwa Galaxy S24 FE dipastikan bakal hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 FE

Samsung Galaxy S23 FE
Pengalaman bermain game di Samsung Galaxy S23 FE. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Soal spesifikasi, Galaxy S24 FE disebut akan diperkuat chipset Exynos 2400, di mana setara dengan Galaxy S24 dan S24+.

HP ini diharapkan akan menjalankan Android 14 dengan tampilan One UI 6.1.1. Dapur pacu yang sama dengan model flagship menunjukkan bahwa Galaxy S24 FE akan menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif.

Dari segi desain, Galaxy S24 FE dikabarkan memiliki profil yang lebih ramping dari pendahulunya, beserta layar yang lebih besar.

Namun, ponsel anyar tersebut memperlihatkan bezel yang cukup mencolok alias lebih tebal. Meskipun demikian, desain keseluruhannya diharapkan menarik bagi pengguna yang lebih menyukai tampilan modern dan ramping.

Seperti varian lain yang masuk dalam seri S24, ponsel tersebut akan memiliki bingkai samping yang datar, tidak seperti frame Galaxy S23 FE yang sedikit membulat.

Perubahan desain ini sejalan dengan tren estetika ponsel kekinian, yang mana menonjolkan garis lurus dan tampilan yang lebih bersudut. Samsung juga menawarkan Galaxy S24 FE dalam empat warna: abu-abu, biru muda, hijau muda, dan kuning.


Kamera 50MP

<p>Samsung Galaxy S23 FE resmi meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya. (Doc: Samsung)</p>
Samsung Galaxy S23 FE resmi meluncur di Indonesia, cek spesifikasi dan harganya. (Doc: Samsung)

Rumor lain yang beredar luas adalah kamera belakang utama Galaxy S24 FE akan dilengkapi sensor ISOCELL HP3 beresolusi 50MP. Kamera ini juga akan memiliki lensa telefoto 10MP dan lensa ultrawide 12MP.

Lensa utama dan telefoto akan mendukung Optical Image Stabilization (OIS). Pengaturan kamera ini menjanjikan hasil foto dan video berkualitas tinggi, menjadikan Galaxy S24 FE sebagai pilihan yang menarik bagi para penggemar fotografi.

Adanya OIS pada lensa utama dan telefoto menunjukkan bahwa Galaxy S24 FE akan unggul dalam kondisi cahaya redup dan menghasilkan bidikan yang stabil dan jernih di berbagai kondisi.

Meskipun masih bersifat spekulatif, informasi itu menggambarkan sistem kamera yang lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar pengguna.


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya