Internet Biznet Atasi Susah Sinyal di Arena Konser Musik 

Penyedia solusi jaringan internet Biznet mengatasi kesulitan sinyal di arena konser musik The 90's Festival dengan menawarkan internet gratis untuk panitia dan seluruh pengunjung.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Agu 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 14:00 WIB
The 90's Festival
Biznet turut mendukung musik Indonesia dengan menghadirkan solusi internet mereka untuk mendukung arena konser The 90's Festival di JiExpo Kemayoran, 10-11 Agustus 2024. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani). 

Liputan6.com, Jakarta - Usai pandemi, gaya hidup menonton konser kembali jadi tren. Bukan hanya milik milenial dan gen Z, menonton konser juga diminati oleh generasi yang besar di tahun 90-an.

Belum lama ini, konser musik The 90's Festival yang menampilkan band-band dan penyayi terkenal di era 90-an hadir menghibur generasi tahun 90-an di JiExpo Kemayoran, 10-11 Agustus 2024.

Sayangnya seperti tiap konser, jaringan internet kerapkali kurang mendukung mengingat banyaknya kerumunan orang yang hendak menonton konser.

Padahal saat menghadiri sebuah event musik, orang ingin mengabadikan dan mengunggahnya di media sosial sebagai salah satu bentuk aktualisasi diri.

Tak ingin para "konser go-ers" menghadapi sulitnya sinyal, penyedia solusi internet Biznet turut berpartisipasi event musik tahunan The 90's Festival sebagai bentuk dukungan untuk industri musik Tanah Air.

Biznet membawa koneksi internet yang bisa diakses oleh seluruh panitia dan pengunjung acara festival musik tersebut. Lewat presensinya, Biznet berupaya memastikan acara festival musik ini berjalan lancar.

President Director Biznet, Adi Kusma, mengatakan, "Melalui kolaborasi pada event The 90’s Festival ini, Biznet ingin terus mendukung perkembangan industri musik yang terus beradaptasi dengan perkembangan digital."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Internet dalam Konser, Sistem Ticketing, Pembayaran, hingga Media Center

Band legendaris Dewa tampil di The 90's Festival
Band legendaris Dewa tampil di The 90's Festival (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Biznet menyadari, selama event konser berlangsung, internet merupakan hal yang sangat berperan penting seperti proses ticketing, sistem pembayaran, media center, hingga koneksi internet yang handal bagi para pengunjung yang ingin meng-update keseruan acara ini secara real-time ke media sosial.

"Karena itu, Biznet hadir di acara ini dengan koneksi Internet terbaik, mendukung acara The 90’s Festival berjalan dengan lancar," kata Adi Kusma.

Sekadar informasi, The 90's Festival membawa para penonton bernostalgia dengan menghadirkan berbagai penampilan dari artis-artis terkenal dari era 90an.

Biznet juga menghadirkan booth dengan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari game dengan hadiah menarik, promo spesial dari Biznet dan dilengkapi dengan koneksi internet dengan bandwidth besar, yang dapat diakses secara gratis oleh seluruh pengunjung acara.

"Kami berharap memberi pengalaman terbaik dan berbeda dalam menikmati konser musik di era digital saat ini," katanya.


Transformasi Digital di Musik

The 90's Festival
Penampilan B3 di The 90's Festival 2024, Minggu (11/8). [Foto: Adrian Putra/Fimela]

Berbicara mengenai teknologi Internet di sebuah event musik, saat ini perkembangan musik di era digital telah mengalami transformasi yang cukup signifikan.

Hal ini juga bisa dilihat juga dari kemunculan banyaknya pembuat konten atau content creator di industri musik yang terus menunjukkan kreativitasnya di berbagai platform digital.

Biznet juga meyakini, musik menjadi bagian yang sangat melekat dengan kehidupan masyarakat. Karena itu, Biznet memberi dukungan penuh di industri musik ini dengan menghadirkan Biznet Festival sejak tahun 2016 di berbagai kota di Indonesia.

Biznet Festival yang merupakan acara ajang kreasi anak muda yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide kreatif.

“Kami percaya dengan adanya layanan Internet yang lebih baik akan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan ide-ide baru dan mengekspresikan diri dengan bakat yang ada di diri mereka, termasuk berkreasi untuk ikut mengembangkan industri musik di tanah air," tuturnya.

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya