Motorola Rilis Iklan, Kehadiran Smartphone Moto X Kian Dekat

Di iklan itu terdapat tulisan: "Designed by you. Assembled in the USA". Apa yang dimaksud Motorola?

oleh Bayu Galih diperbarui 03 Jul 2013, 10:37 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2013, 10:37 WIB
motorola-130703b.jpg
Produsen ponsel asal Amerika Serikat, Motorola, kembali memperlihatkan geliatnya. Kemarin, Motorola menghadirkan tagline baru "a Google Company" yang memperlihatkan posisinya sebagai perusahaan milik Google. Motorola pun kemudian merilis iklan yang mengungkap produk terbaru yang akan dirilisnya, Moto X.

Dilansir dari laman The Verge, Rabu (3/7/2013), iklan ini sekaligus mempertegas ucapan CEO Motorola Dennis Woodside, yang mengungkap kehadiran Moto X. Sama seperti ucapan Woodside, di iklan itu Motorola juga mengatakan Moto X akan diproduksi di Amerika Serikat dan akan dirilis segera.

Iklan itu memperlihatkan pasangan yang bersiap terjun ke danau dari dermaga. Di atasnya terdapat tulisan: "Designed by you. Assembled in the USA". Logo baru Motorola dengan beragam warna cerah dan tagline "a Google Company" juga terdapat di iklan yang dipasang di sejumlah media besar di AS tersebut.

Tak hanya itu, Motorola juga menghadirkan narasi mengenai smartphone produksi lokal tersebut. Narasi itu dibuat cukup patriotis, dengan menghadirkan isu nasionalisme dan kebebasan, dalam konteks ini adalah kebebasan mendesain.

Sayangnya tak ada petunjuk mengenai apa yang dimaksud dengan "designed by you", yang berarti didesain oleh pengguna. Ada yang memprediksi Motorola memungkinkan calon pembeli Moto X untuk melakukan kustomisasi desain. Sayangnya tak diketahui dengan cara apa.

Hingga saat ini spesifikasi Moto X juga masih misterius. Google dikabarkan menyiapkan Moto X menjadi smartphone yang optimal untuk Android terbaru versi 5.0 Key Lime Pie. Tentu menarik untuk ditunggu, secanggih apa Moto X saat diperkenalkan Motorola. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya