Segera Ganti Password, Ada Bug di Aplikasi Tumblr Untuk iOS

Pihak Tumblr mengatakan bug yang terdapat pada aplikasi Tumblr untuk iOS disinyalir dapat mencuri password akun pengguna.

oleh Adhi Maulana diperbarui 17 Jul 2013, 16:21 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2013, 16:21 WIB
tumblr-130717b.jpg
Tumblr, layanan microblogging milik Yahoo dikabarkan baru saja merilis versi update yang diperuntukkan bagi perangkat iOS. Update Tumblr untuk iOS ini dirilis karena terdapat bug yang dapat mengancam keamanan data akun pengguna.

Melalui situs resmi mereka, pihak Tumblr secara tegas menyebutkan bahwa update ini sangat penting untuk keamanan data. Pasalnya, bug yang terdapat pada aplikasi Tumblr untuk iOS disinyalir dapat mencuri password akun pengguna.

"Kami baru saja merilis sebuah update keamanan yang sangat penting untuk aplikasi Tumblr di iPhone dan iPad. Pembaruan tersebut menangani masalah yang memungkinkan password di 'jebol' dalam keadaan tertentu. Unduh versi pembaruan tersebut bisa dilakukan mulai sekarang," tulis Vice President Tumblr Derek Gottfird di situs resmi mereka.

Dilansir laman The Next Web, Rabu (17/7/2013), selain dianjurkan untuk segera mengunduh (download) vesi update tersebut, Gottfird pun menghimbau bagi para pemilik akun Tumblr yang menggunakan perangkat iOS untuk sesegera mungkin mengganti password mereka. 

Pihak Tumblr juga memastikan bahwa masalah keamanan yang disebabkan bug ini hanya terjadi di versi iOS. Tumblr untuk Android dijamin bebas bug untuk saat ini. (dhi/dew)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya