Artis Cerai Hingga Selingkuh Ramaikan Pencarian di Internet

Mayoritas pengguna internet ternyata lebih banyak memburu berita selebritis, mulai dari artis yang bercerai hingga dituduh selingkuh.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 01 Okt 2013, 15:51 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 15:51 WIB
serch131001b.jpg
Google kembali merilis daftar 10 pencarian paling populer di mesin pencarinya untuk wilayah Indonesia sepanjang 23 - 29 September 2013. Mayoritas pengguna internet ternyata lebih banyak memburu berita selebritis, mulai dari artis yang bercerai, dituduh selingkuh atau baru mulai pacaran.

Anehnya, kabar seputar kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone yang banyak ditunggu-tunggu para pengguna smartphone tidak masuk dalam 10 besar. Berikut 10 istilah pencarian yang paling popular minggu lalu menurut keterangan resmi Google Indonesia.

1. Daus Mini

Achmad Firdaus, atau lebih dikenal sebagai pelawak Daus Mini yang tinggi badannya hanya 1,07 meter, dituduh berselingkuh dengan seorang penyanyi dangdut. Kabar ini langsung heboh setalah sang istri, Yunita Lestari, membuat pengakuan tentang skandal perselingkuhan yang diduga dilakukan suaminya dengan wanita bernama Merry Amril. Yunita menyebutkan hal itu di Twitter pribadinya.

2. Indonesia vs Palestina

Kalau sebelumnya fokus dunia olah raga Indonesia ada di kejuaraan ASEAN Football Federation U19, minggu lalu fans sepak bola mulai menonton Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang. Timnas U-23 Indonesia berlaga menghadapi Palestina pada Rabu, 25 September lalu, namun kalah dengan skor 1-2. Meski kalah, Timnas U-23 Indonesia tetap lolos ke semifinal ISG 2013.


3. Natalie Margaretha

Artis Natalie Margaretha diberitakan telah menggugat cerai suaminya setelah mereka saling melapor ke polisi masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Suami Natalie Margaretha, Go Lie Ming, juga telah melaporkan perselingkuhan dan perzinaan istrinya ke Polda Metro Jaya. Ia menduga istrinya itu telah selingkuh dengan mantan suami Yenny Rachman, Robert Nitiyudo Wacho (RNW).

4. Ravi Murdianto

Nama Ravi Murdianto seketika menjadi tenar di seantero Indonesia. Salah satu pahlawan tim nasional sepak bola U19 ini mampu mengantarkan Garuda Jaya menjuarai piala AFF di Stadion Gelora Sidoarjo. Profilnya sebagai kiper kini banyak dimuat di berbagai media massa Indonesia minggu lalu.


5. Rekrut Kereta Api

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan untuk pegawai operasional, pemeliharaan dan administrasi tingkat SLTA tahun 2013. Waktu pendaftaran registrasi onlinenya telah diperpanjang sampai 10 Oktober 2013.  Dan ternyata banyak netters Indonesia yang berminat mendaftar.

6. Askew

Easter egg dari Google ini cukup popular, sering tiba-tiba muncul di benak netters nasional padahal sudah lama diluncurkan.  Coba ketik "askew" di Google.co.id dan lihat hasilnya!

7. Evercoss

PT Aries Indo Global, atau yang lebih dikenal sebagai produsen ponsel merek lokal Cross, mengumumkan perubahan nama brand baru mereka. Per 20 September 2013, brand ponsel Cross resmi berubah nama menjadi Evercross. Pergantian nama dilakukan karena perusahaan ingin go internasional.


8. Vania Larissa

Miss World Indonesia, Vania Larissa, berhasil masuk dalam 10 besar finalis kontes Miss World 2013 di Nusa Dua, Bali.  Sayangnya, Miss Philippines yang berhasil menjadi Miss World 2013. 

9. Vicky Shu

Penyanyi Vicky Shu diberitakan pacaran dengan Deddy Corbuzier setelah Deddy diberitakan terlihat mencium pipinya Vicky di sebuah video di Youtube. Sebelum melakukan atraksi terbarunya yang diberi nama The Next, Deddy mencium pipi Vicky. Adegan itu pun divideokan dan diunggah dalam jejaring sosial Youtube.

10. Insidious 2

Film horor yang baru-baru ini buka di bioskop Indonesia.  Apakah ceritanya lebih seram daripada yang pertama?  Sekuel Insidious Chapter 2 mencetak rekor baru di pekan pertama debutnya, tepat pada 15 September.  film yang mengisahkan tentang gangguan arwah penasaran. kisahnya akan berfokus pada karakter Josh yang mengalami kerasukan setelah peristiwa yang menimpanya di film pertama.

(dew)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya