Imbas Letusan Raung, Bandara Lombok Terapkan Jadwal Buka-Tutup

Erupsi Gunung Raung masih berdampak terhadap aktivitas Bandara Internasional Lombok Tengah.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jul 2015, 03:04 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 03:04 WIB
20150712-Awan Panas Gunung Raung Tak Mengusik Aktivitas Warga-Bondowoso 5
Kepulan awan panas Gunung Raung membumbung ke angkasa yang terlihat dari Kabupaten Bondowoso, Jatim, Minggu (12/7). Gunung Raung terus menunjukkan aktivitas vulkaniknya dan menyebabkan terjadi hujan abu tipis di sejumlah wilayah. (AFP PHOTO/WIDARSHA)

Liputan6.com, Lombok Tengah - Erupsi atau letusan Gunung Raung masih berdampak terhadap aktivitas Bandara Internasional Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari sejumlah maskapai penerbangan, masih ada yang menunda keberangkatan dan membatalkan jadwal penerbangan keluar maupun masuk menuju bandara terbesar di Lombok ini.

Meski demikian sejumlah maskapai penerbangan domestik tujuan Bali dan Pulau Jawa, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (13/7/2015), telah beroperasi mengangkut penumpang walaupun terjadi keterlambatan.

Pihak otoritas bandara memperkirakan pemudik Lebaran yang mulai terjadi sejak hari Minggu kemarin diperkirakan akan meningkat 10 hingga 15% dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, sejak Senin kemarin suasana di Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Barat sangat lengang karena bandara sudah tidak beroperasi lagi.

Otoritas bandara yang lokasinya berada di bagian barat daya Gunung Raung terpaksa kembali menutup seluruh jadwal penerbangan karena dianggap sangat membahayakan bagi penerbangan. Para penumpang yang ingin mudik melalui bandara ini hanya pasrah dan terpaksa mengembalikan tiket dan mengalihkan perjalanannya ke moda transportasi darat ataupun laut. (Mar/Ans)

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya