Ribuan Pelajar Klaten Menari Kolosal Sepanjang 3 Kilometer

Ribuan pelajar secara bersama-sama menari di sepanjang jalan Kota Klaten, Jawa Tengah pada Selasa sore.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jul 2015, 10:09 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2015, 10:09 WIB
20150729-Tari Kolosal-Klaten
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Klaten - Ribuan pelajar secara bersama-sama menari di sepanjang jalan Kota Klaten, Jawa Tengah pada Selasa sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (29/7/2015), suasana di Jalan Pemuda Klaten layaknya lautan manusia. Jalan sepanjang 3 kilometer yang membelah Kota Klaten itu dipenuhi ribuan pelajar yang menggelar pertunjukan tari kolosal.

Sekitar 6 ribu pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA ini melakukan gerakan tari gambyong pareanom. Secara bersama-sama gerakan demi gerakan yang gemulai dipadu kain sampur membuat atraksi semakin memesona.

Ribuan warga pun tak mau ketinggalan antusias. Mereka ikut menyaksikan atraksi para penari muda itu di sepanjang Jalan Pemuda. Pagelaran tari kolosal ini sengaja dilakukan untuk memeriahkan hari jadi Klaten yang ke-211 serta untuk  melestarikan budaya Jawa berupa seni tari. (Mar/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya