Ibu Ini Menangis Tertahan Demo Guru di DPR

Sang ibu yang bernama Suyati menangis karena bus Transjakarta yang dinaikinya tak bisa lewat sedangkan anaknya harus dioperasi.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Sep 2015, 17:51 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2015, 17:51 WIB
20150915-Ibu Nangis-Jakarta
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Tangisan Suyati bukan tanpa alasan. Ibu ini adalah penumpang bus Transjakarta yang tertahan di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat dari arah Simpang Susun Semanggi menuju Grogol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/9/2015), Suyati harus lekas ke RS Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat karena anaknya harus menjalani operasi. Tetapi bus Transjakarta yang dinaikinya terhambat aksi unjuk rasa ribuan guru honorer di depan gerbang Gedung DPR/MPR. Polisi yang dimintai tolong oleh Suyati pun tak bisa berbuat banyak.

Unjuk rasa guru honorer dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Jawa Tengah sepanjang hari ini di sejumlah lokasi juga membuat repot polisi lalu lintas. Kendaraan dari arah Semanggi menuju Grogol tak bisa melintas, terutama di ruas jalan arteri. Kendaraan pun diarahkan masuk Tol Dalam Kota, itu pun terjadi penumpukan.

Untuk mengurainya, polisi sempat merekayasa lalu lintas Exit Tol DPR diarahkan menuju Senayan contra flow. Jalur Transjakarta juga sempat digunakan kendaraan pribadi.

Kemacetan lalu lintas akibat unjuk rasa buruh di Gerbang DPR ternyata cukup panjang. Di ruas jalan Tol Dalam Kota Jakarta ekornya bahkan sampai di Simpang Susun Cawang, Jakarta Timur.

Pengguna jalan berharap unjuk rasa bisa dikelola dengan baik tanpa merugikan orang lain. Karena semua orang punya hak yang sama di jalan raya. (Vra/Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya