VIDEO: Metro Mini Mogok Operasi, Pemprov DKI Sediakan Bus Sekolah

Di Terminal Senen, kaca depan bus-bus sekolah diberi tambahan tulisan rute Metro Mini yang tidak beroperasi.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Des 2015, 13:41 WIB
Diterbitkan 21 Des 2015, 13:41 WIB
VIDEO: Metro Mini Mogok Operasi, Pemprov DKI Sediakan Bus Sekolah
Di Terminal Senen, kaca depan bus-bus sekolah diberi tambahan tulisan rute Metro Mini yang tidak beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi mogok Metro Mini yang benar-benar dilakukan para awaknya, dijawab Pemprov DKI Jakarta dengan mengerahkan sejumlah bus sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/12/2015), di Terminal Senen, kaca depan bus-bus sekolah diberi tambahan tulisan rute Metro Mini yang tidak beroperasi, agar penumpang tak bingung. Penumpang tak dipungut bayaran alias gratis.

Namun, bus lama menunggu penumpang hingga penuh. Akibatnya, aktivitas warga tetap terganggu.

Kepala Terminal Senen, Jakarta Pusat mengaku, belum tahu sampai kapan bus bantuan ini dioperasikan. Yang jelas, Metro Mini ugal-ugalan pasti dikandangkan, termasuk izin trayeknya.

Di Terminal Blok M, sebagian Metro Mini masih beroperasi dan sebagian lagi mengangkut penumpang hingga jam masuk kantor selesai. Metro Mini 69 jurusan Blok M-Ciledug misalnya, masih mengangkut penumpang hingga jam 9 pagi.

Mengantisipasi kemungkinan adanya kericuhan dari aksi mogok Metro Mini, Polda Metro Jaya menyebar personel brimobnya di setiap terminal di Jakarta dengan persenjataan lengkap, termasuk di Terminal Blok M dan Senen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya