3 Kota Ini Jadi Lokasi Tes Pasar Pertalite

Pertamina akan segera melakukan tes pasar untuk BBM jenis baru yaitu Pertalite dalam waktu dekat.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 22 Jul 2015, 11:45 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2015, 11:45 WIB
Ilustrasi Pertalite
Ilustrasi Pertalite

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan segera melakukan tes pasar untuk bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yaitu Pertalite atau RON 90 dalam waktu dekat.

Vice President Corporate Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, dalam uji pasar ini akan dilakukan di 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tiga kota.

"Jadi uji pasar di 103 SPBU akan ada Jakarta, Surabaya, Bandung. Kita lihat respons masyarakat. Apabila positif akan juga diusahakan volume yang lebih besar," kata dia di Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Dia menuturkan, untuk Jakarta Pertalite akan dijual di 44 SPBU Jakarta, 30 SPBU di Surabaya, sisanya untuk Bandung dan Rest Area.

"Satu SPBU nanti kita siapkan 8 ton. Jadi kita harap tidak serta merta mengisi sebanyak mungkin motor 3 liter, mobil 10-20 liter per kendaraan untuk pengenalan saja," ujarnya.

Wianda masih belum mengutarakan harga Pertalite. Dia bilang uji pasar ini untuk melihat minat masyarakat.

"Harga kita umumkan saat uji pasar. Kita ingin masyarakat mengetahui kualitasnya pastinya harga di atas Premium di bawah Pertamax," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan akan melakukan uji coba pasar Pertalite pada 24 Juli 2015. "Jadi kita merencanakan untuk tes Pertalite pada 24 Juli," tandas dia. (Fik/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya