Sri Mulyani Ungkap Hal yang Bikin Dirinya Susah Tidur

Menurut Sri Mulyani, apabila Indonesia ingin berkembang dengan cepat, maka membutuhkan investasi.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 01 Jul 2017, 13:25 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2017, 13:25 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan ada satu hal penting yang membuat dirinya sulit tidur selama ini. Hal itu adalah mewujudkan cita-cita Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan. Dalam merealisasikan visi tersebut, pemerintah melakukan investasi di segala bidang.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani pada acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017). Kongres tersebut dihadiri Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama.

"Yang tidak bisa bikin saya tidur kalau udara panas. Joke jelek untuk Menkeu jangan dipakai lagi, karena saya percaya even krisis pun, Indonesia have money," kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, apabila Indonesia ingin berkembang dengan cepat, membutuhkan investasi. Investasi tersebut harus segera dieksekusi supaya Indonesia menjadi negara maju.

"Kalau ingin jadi negara maju, kita harus investasi di sumber daya manusia, seperti di pendidikan, kesehatan. Di mana pun Anda lahir, mau di Aceh atau Papua, harus punya hak pendidikan dan kesehatan yang baik," ujar dia.

"Jadi bagaimana Indonesia bisa mewujudkan cita-cita negara, maka kita harus investasi sekarang. Ini yang tidak bisa bikin saya tidur," Sri Mulyani menambahkan.

Lebih jauh, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, untuk berinvestasi, membutuhkan dana besar. Dengan demikian, pemerintah harus mengumpulkan pajak.

"Pajak selama ini tidak populer, tidak nyaman, tapi itu kepentingan bersama. Saya memastikan bagaimana uang pajak yang dikumpulkan tidak dikorupsi dan untuk investasi di Indonesia," ujar Sri Mulyani.

"Inilah misi saya yang paling penting. Saya kembali ke Indonesia karena Indonesia deserve to be served the best people," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya