Mau Coba Makan Malam Mewah ala Penumpang Titanic? Siapkan Rp 45,3 Juta

Sebuah restoran di Hong Kong menawarkan sensasi pada pengunjung untuk mencicipi makanan mewah yang dihidangkan di momen sebelum Titanic tenggelam.

oleh Vina A Muliana diperbarui 26 Mar 2018, 20:06 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 20:06 WIB
William Thomas Stead
Jurnalis investigasi Inggris, William Thomas Stead, menulis cerita fiktif tentang tenggelamnya kapal penumpang raksasa, 26 tahun sebelum Titanic memulai pelayarannya. (The Vintage)

Liputan6.com, Jakarta - Momen di mana Jack bertemu Rose di film Titanic memang menjadi salah satu momen yang sangat ikonik. Tak heran, film yang dibuat pada tahun 1997 dan didasarkan pada kisah nyata ini masih menarik minat banyak orang untuk menontonnya.

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari Titanic, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa merasakan sensasi berada di kapal tersebut selain menonton filmnya. Sebuah restoran di Hong Kong menawarkan sensasi pada pengunjung untuk mencicipi makanan mewah yang dihidangkan di momen sebelum Titanic tenggelam.

Dilansir dari Ctvnews.ca, Senin (26/3/2018), restoran yang menawarkan hal ini adalah Restaurant Petrus di hotel Shangri-La, Hong Kong. Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang berminat merasakan pengalaman ini, Anda harus merogoh kocek hingga 25.888 dolar Hong Kong atau setara Rp 45,3 juta per orang.

Menu makanan yang disajikan sama persis dengan apa yang disantap oleh penumpang kelas 1 Titanic pada masa itu. Chef Ricardo Chaneton juga menambahkan beberapa menu variasi untuk memodernisasi cita rasa pengunjung.

Menu lain yang ditambahkan seperti Filet Mignon Lili, unggas Guinea panggang, domba dengan saus mint, asparagus dingin dengan cuka Saffron dan Waldorf Pudding.


Digelar 14 April

Kesempatan untuk menyantap makan malam ala penumpang Titanic ini hanya dilangsungkan pada 14 April. Itu merupakan tanggal yang sama ketika kapal Titanic tenggelam 106 tahun yang lalu.

Kapal Titanic yang tenggelam di Samudera Atlantik bagian utara merupakan kapal terbesar kala itu. Titanic tenggelam setelah menabrak sebuah gunung es dalam pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City.

Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dan digolongkan sebagai bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya