Sosok Terkaya di La Liga: Presiden Klub Real Madrid

Perez adalah seorang wirausahawan dan bos dari grup ACS. Perusahaan itu bergerak di bidang infrastruktur dan beroperasi di lima benua.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 02 Feb 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2019, 20:00 WIB
Real Madrid vs Girona
Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente berselebrasi dnegan rekannya setelah mencetak gol ke gawang Girona pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Municipal de Montilivi, Kamis (31/1). Real Madrid berhasil menang 3-1. (PAU BARRENA/AFP)

Liputan6.com, Madrid - La Liga merupakan salah satu liga sepak bola dengan perputaran uang tertinggi di dunia. Maka tak heran jika pemilik, presiden klub dan pemainnya termasuk dalam orang-orang terkaya di dunia.

Pemain yang meraih ketenaran di La Liga Spanyol yang juga telah menjadi pemain sepak bola terkaya saat ini, sebut saja Cristiano Ronaldo, mantan pemain Real Madrid, dan Lionel Messi dari Barcelona.

Kekayaan Messi mencapai USD 400 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun (USD 1 = Rp 13.947) dan menjadikannya salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Sementara, Ronaldo memiliki harta USD 450 juta (Rp 6,2 triliun) dan merupakan pemain sepak bola terkaya saat ini.

Bila pemainnya bisa sekaya itu, Presiden Klub Real Madrid jauh lebih kaya. Florentino Perez adalah orang terkaya di La Liga dengan harta 1,2 miliar euro atau Rp 19 triliun (1 euro= Rp 15.861).

Mengutip Marca, Sabtu (2/2/2019), Perez adalah seorang wirausahawan dan bos dari grup ACS. Perusahaan itu bergerak di bidang infrastruktur dan beroperasi di lima benua.

Di negaranya, ia adalah orang terkaya ke-40 berdasarkan peringkat tahunan koran El Mundo.

Nama bos klub sepak bola lain juga muncul, seperti Presiden Klub Villarreal.

Pada nomor wahid di Spanyol, ada nama Amancio Ortega sebagai orang terkaya. Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Ortega ditaksir USD 63,5 miliar (Rp 1.015 triliun)

Ortega merupakan salah satu dari 10 orang terkaya di dunia, ia berada satu peringkat setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg. ia adalah merupakan pemilik brand baju Zara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Bola Terkaya di Dunia

Top scorer sementara Eropa
6. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 15 Gol. (AP/Alessandro della Valle)

Cristiano Ronaldo didaulat menjadi pemain sepak bole terkaya di dunia. Kekayaan pemain andalan Juventus ini mencapai USD 450 juta.

Dilaporkan Money.com, Ronaldo mengumpulkan kekayaannya lewat aksi di luar lapangan. Sebut saja endorsement seperti dari Nike, Herbalife, EA Sports, dan American Tourister.

Pria berusia 33 tahun ini memulai pula bisnisnya sendiri, mulai dari sepatu, celana dalam, pewangi, hingga hotel, gym, dan restoran.

Setelaha nama Cristiano Ronaldo, muncul nama David Beckham sebagai pemain sepak bola terkaya nomor dua dengan harta USD 450 juta (Rp 6,3 triliun), meski secara keseluruhan Ronaldo masih lebih kaya. Kekayaan Beckham berasal dari endorsement merek ternama seperti rumah fashion Calvin Klein, Adidas, dan Gillette.

Lionel Messi muncul di nomor berikutnya dengan harta sebesar USD 400 juta. Sama seperti Beckham, pria Argentina ini mendapat endorsement besar dari Adidas.

Kembali ke Cristiano Ronaldo, perpindahannya ke Juventus juga memberikan pengaruh finansial besar ke klub. Biaya transfernya mencapai USd 140 juta dan perpindahannya membuat jersey resmi Juventusnya ludes terjual.

Pada tahun 2009, ia sempat menjadi pemain termahal dalam sejarah ketika Real Madrid membayar USD 132 juta demi mendapatkannya dari Manchester United. Kini, gajinya di Juventus mencapai USD 35,9 juta per musim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya