Cari Rumah dengan Harga Miring? Coba Lewat Cara Ini

Bank BUMN menyediakan portal lelang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah.

oleh Athika Rahma diperbarui 04 Agu 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2020, 09:00 WIB
Mandiri Fiesta Expo
Pengunjung mengamati miniatur rumah pada pameran properti Mandiri Fiesta Expo di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Pameran ini menawarkan promo khusus untuk nasabah Mandiri Group dan nasabah Sinar Mas Land yaitu suku bunga KPR mulai dari 4,5 persen fixed satu tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Harga rumah terus melambung. Bagi beberapa orang, harga rumah saat ini terliihat tidak masuk akal. Apalagi di kota-kota besar. 

Sebenarnya ada cara lain untuk bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah dengan mencari rumah yang dilelang oleh bank. 

Biasanya, ketika debitur kesulitan membayar cicilan rumah atau properti sejenis hingga menjadi kredit macet, pihak bank akan menyita aset tersebut dan melelangnya.

Rumah sitaan tersebut bisa Anda beli jika Anda kesulitan mencari rumah atau properti. Cara mendapat rumah sitaan tersebut dengan mengikuti lelang. Harganya biasanya lebih murah dari harga di pasaran.

Bank-bank BUMN menyediakan portal lelang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah tersebut melalui situs web dan aplikasi smartphone.

Mulai dari BTN hingga Mandiri, simak daftar situs web lelang rumah dan properti lainnya sitaan bank BUMN yang dirangkum Liputan6.com, Selasa (4/8/2020) berikut ini:

1. Bank BTN

Web: rumahmurahbtn.co.id

Aplikasi: Rumah Murah BTN

2. Bank Mandiri

Web: lelang.bankmandiri.co.id

Aplikasi: mandiri lelang

3. BNI

Web: lelangagunan.bni.co.id

Aplikasi: BNI Lelang Agunan

4. BRI

Web: infolelang.bri.co.id

Aplikasi: Info Lelang BRI

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Cara

Berburu Rumah Murah di Indonesia Property Expo 2017
Pengunjung melihat maket rumah di pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8). Pameran proyek perumahan ini menjadi ajang transaksi bagi pengembang properti di seluruh Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Cara menemukan rumah atau properti yang diinginkan sangat mudah. Buka situs web atau aplikasinya, lalu cari aset yang diinginkan (dalam hal ini, rumah/properti sejenis), kemudian tentukan lokasinya.

Jika ada properti yang Anda inginkan, hubungi kontak yang tersedia. Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu, tanggal dan lokasi lelang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya