Bersama Kepolisian, Pertamina Patra Niaga Berhasil Lakukan Pemindahan Mobil Tangki dari Lokasi Kecelakaan dengan Aman

Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Pertamina bersama aparat kepolisian bergerak cepat melakukan rangkaian prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki dari lokasi kejadian pada pukul 23.30 WIB.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Jul 2022, 13:34 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2022, 12:31 WIB
Ilustrasi mobil tangki BBM Pertamina. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi mobil tangki BBM Pertamina. (Dok. Pertamina)

Liputan6.com, Jakarta Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Pertamina bersama aparat kepolisian bergerak cepat melakukan rangkaian prosedur pengamanan dan pemindahan mobil tangki dari lokasi kejadian pada pukul 23.30 WIB.

"Sepanjang proses, dilakukan penyemprotan ke mobil tangki sebagai langkah pendinginan untuk memastikan kondisi aman. Selanjutnya dilakukan pergantian bagian kepala truk,” jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Diketahui dua orang awak mobil tangki dalam kondisi selamat, dan saat ini tengah diamankan di Polsek Jatisampurna, Bekasi.

Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala.

“Kami akan terus mengawal penanganan korban dan proses investigasi. Kami mohon doanya agar proses penanganan korban maupun penanganan di lokasi kejadian dapat berjalan dengan baik malam ini,” tutur Irto.

Pada kejadian ini Pertamina Patra Niaga juga melakukan gerak cepat pada penanganan korban dan berkoordinasi secara intensif dengan pihak keluarga korban.

"Direksi Pertamina Patra Niaga langsung mengunjungi keluarga korban di RS Polri dan menyampaikan ucapan duka," pungkas Irto.

Pertamina Patra Niaga mengapresiasi kepada pihak terkait antara lain aparat kepolisian, Pihak Asuransi Jasa Raharja, serta pihak lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Truk Tangki BBM Kecelakaan di Cibubur, Pertamina Bakal Tanggung Jawab

Penyaluran BBM oleh Truk Pertamina
Penyaluran BBM oleh Truk Pertamina (dok: Pertamina)

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) melalui anak usaha PT Pertamina Patra Niaga memberikan pernyataan soal kecelakaan di Cibubur yang melibatkan truk Pertamina dengan sejumlah mobil dan motor di Jalan Alternatif Cibubur, Senin 18 Juli 2022.

Kecelakaan itu dialami truk tangki dengan Nomor Polisi B 9598 BEH di Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 15.29 WIB sore.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB, Eko Kristiawan, menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.

"Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban. PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban," ujarnya dalam pernyataan resmi, Senin (18/7/2022).

Eko menyampaikan, penyebab kecelakaan saat ini tengah diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib.

"Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala," imbuh dia.


Kronologi Kecelakaan

kecelakaan maut truk tangki BBM Pertamina di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat.
Polisi Olah TKP Insiden Tabrakan Maut Cibubur, Jalan Transyogi Disterilkan

Sebelumnya, insiden kecelakaan ini direkam dalam sebuah video dan diunggah oleh akun Instagram, @lensa_berita_jakarta.

Dalam video yang diunggah, terlihat truk tangki milik PT Pertamina menabrak sejumlah kendaraan, termasuk motor.

Terlihat para pengendara roda dua beserta motornya berada di bawah mobil, bahkan masih berada di bawah ban mobil. Pengenara roda dua terlihat tergeletak begitu saja di jalan raya.

Begitu pula dengan mobil dan motor terlihat hancur berantakan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya