Jadi Menteri Andalan, Jokowi Pamerkan Erick Thohir ke Warga Pekanbaru

Menteri BUMN Erick Thohir yang mendekat ke Presiden Jokowi pun langsung disambut riuh warga Pekanbaru yang berteriak memanggil namanya berulang kali.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 04 Jan 2023, 20:57 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2023, 20:50 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau. Pada kunjungan ini Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir. (Istimewa)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau. Pada kunjungan ini Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau. Pada kesempatan itu, dia turut mengenalkan para menteri andalannya, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Ini jadi salah satu momen menarik yang hadir di tengah-tengah riuhnya warga di Pasar Bawah Pekanbaru menyambut kedatangan kepala negara dan sejumlah menterinya. Di tengah ribuan warga yang membludak di dalam pasar, Presiden Jokowi secara khusus memanggil Menteri BUMN, Erick Thohir untuk mendekat.

Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

"Ke sini Pak Erick," Presiden Jokowi memanggil Erick yang berdiri di barisan belakang, dikutip dari keterangan yang diterima, Rabu (4/1/2023).

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga.

Erick yang mendekat pun langsung disambut riuh warga yang berteriak memanggil namanya berulang kali. Sambil tersenyum, mantan presiden Inter Milan itu menghampiri dan menyalami beberapa warga Riau.

Pasca momen itu, terlihat juga Erick berfoto dengan beberapa warga. Momen ini jadi salah satu yang tertangkap kamera, sebelum Erick berlari menuju mobil yang akan ditumpanginya.

Diketahui, Kedatangan Presiden Jokowi serta sejumlah Menteri ke Pasar Bawah, Pekanbaru merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau. Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis paska pencabutan PPKM, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Erick menambahkan, kunjungan ke pasar dan melihat aktifitas langsung masyarakat tak lain untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM yang menjadi kekuatan ekonomi nasional tetap tumbuh.

"Sekaligus meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara, seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," ungkapnya.

 


Erick Thohir Dampingi Jokowi Blusukan ke Pasar

Ditemani Erick Thohir, Jokowi Bagi-Bagi Bantuan ke Pedagang
Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir berada di dalam mobil setelah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim, Sumatra Selatan, Senin (24/1/2022). Bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta per orang. (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menteri BUMN Erick Thohir turut mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau. Langkah ini untuk memastikan program-program pemerintah melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) berjalan lancar.

Salah satunya adalah dukungan bank BUMN terhadap kemampuan UMKM untuk bangkit dari pandemi. Kunjungan ini, jadi salah satu kunjungan pertama di tahun 2023 bagi Erick Thohir.

"Perjalanan dinas pertama di tahun 2023. Mendampingi Presiden @Jokowi meninjau Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau,"ujar Erick melalui akun Instagram @erickthohir, Rabu (4/1/2023).

"Bapak Presiden ingin memastikan program-program pemerintah melalui bank-bank BUMN berjalan dengan baik bagi UMKM," sambungnya.

 


Bank Himbara

Dalam cuplikan video yang dibagikannya, dia berjalan bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dia juga membagikan riuhnya masyarakat menyambut kedatangan Jokowi di Pasar Bawah, Pekanbaru.

"Pak Presiden lagi meninjau pasar, memastikan ekonomi daripada UMKM tumbuh, program pemerintah yang banyak mendukung UMKM, melalui bank-bank Himbara, BRI, Mandiri, BNI, BSI, bisa berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM indonesia," beber Erick.

Melalui dukungan program pemerintah, Erick meyakini ekonomi Indonesia bisa tumbuh positif di 2023 ini. "Bismillah, 2023 ekonomi Indonesia tumbuh kuat #KitaAtasi," tutupnya.

 

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya