Lewat Aplikasi Connect, PT Panin Dai-ichi Life Mudahkan Nasabah Akses Asuransi

PT Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan menyebut jika pihak selalu berupaya dalam melakukan inovasi pelayanan. Salah satu inovasi yang dilakukan dengan meluncukan aplikasi Connect by PT. Panin Dai-ichi Life.

oleh Septian Deny diperbarui 18 Agu 2023, 18:45 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)
PT Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan menyebut jika pihak selalu berupaya dalam melakukan inovasi pelayanan. Salah satu inovasi yang dilakukan dengan meluncukan aplikasi Connect by PT. Panin Dai-ichi Life. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Direktur (Presdir) PT Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan menyebut jika pihak selalu berupaya dalam melakukan inovasi pelayanan asuransi. Salah satu inovasi yang dilakukan dengan meluncukan aplikasi Connect by PT. Panin Dai-ichi Life.

“Nasabah dapat mengakses beragam informasi dan fitur dari produk asuransi yang dimiliki oleh Nasabah dan keluarga langsung dari genggaman Nasabah,” kata Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life, Kamis, (17/8/2023). .

Dalam kesempatan itu, Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life juga menerankan, jika per 31 Maret 2022, total aset PT. Panin Dai-ichi Life tercatat sebesar Rp. 9,9 Triliun dengan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital – RBC) dilevel 1.679%. Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life juga mengakui bahwa itu telah melebihi ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yaitu sebesar 120%.

Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life memastikan bahwa PT. Panin Dai-ichi Life juga terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya kepercayaan dari nasabah dan mitra bisnisnya. Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life menambahkan salah satu wujud nyata PT. Panin Dai-ichi Life ialah dengan membayarkan klaim tutup usia sebesar Rp2,5 miliar kepada perwakilan ahli waris nasabah bancassurance di Semarang, Jawa Tengah.

“Risiko tutup usia bisa terjadi kepada siapa saja tanpa mengenal usia, sehingga kami terus berupaya menyediakan solusi perlindungan yang inovatif seiring dengan bertambahnya kebutuhan para Nasabah kami," ungkap Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life.

Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Lifemelanjutkan, komitmen pembayaran klaim yang sesuai dengan manfaat polis selalu menjadi prioritas PT. Panin Dai-ichi Life. Menurut Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life sepanjang periode 1 Januari hingga 30 Juni 2023, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 421 miliar. Klaim ini meliputi klaim Kesehatan, tutup usia, dan penyakit kritis.

Fadjar Gunawan, Presdir PT. Panin Dai-ichi Life mengaku, sebagai perusahaan asuransi berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT. Panin Dai-ichi Life selalu menjaga tingkat solvabilitas (RBC) di atas ketentuan OJK sebesar 120 persen. Per 30 Juni 2023, tingkat solvabilitas PT. Panin Dai-ichi Life berada di level 1.457,73 persen dengan total aset konvensional tercatat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Panin Dai-ichi Life Sudah Bayarkan Klaim Rp 421 Miliar per Juni 2023

Ilustrasi Asuransi
Ilustrasi asuransi (Gambar oleh kalhh dari Pixabay)

Sepanjang periode 1 Januari - 30 Juni 2023 saja, Panin Dai-ichi Life sendiri telah membayarkan klaim asuransi dengan total nilai lebih dari Rp 421 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis.

Terbaru, sebagai wujud nyata komitmen bagi nasabahnya, Panin Dai-ichi Life kembali membayarkan klaim asuransi tutup usia sebesar Rp2,5 miliar kepada perwakilan ahli waris nasabah bancassurance di Semarang, Jawa Tengah.

Klaim ini merupakan salah satu manfaat dari produk asuransi jiwa Panin Smart Secure Wealth dan Panin Premier Protection yang dipasarkan melalui jalur pemasaran Bancassurance Panin Bank.

Serah terima klaim kepada perwakilan ahli waris dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan yang didampingi oleh Head of Bancassurance Panin Dai-ichi Life, Hendrawati Subali pada, Jumat, (11/8/2023).

“Risiko tutup usia bisa terjadi kepada siapa saja tanpa mengenal usia, sehingga kami terus berupaya menyediakan solusi perlindungan yang inovatif seiring dengan bertambahnya kebutuhan para Nasabah kami. Klaim asuransi yang kami bayarkan ini menjadi moment of truth sekaligus bukti komitmen nyata atas pelayanan Panin Dai-ichi Life kepada para nasabahnya,” ujar Fadjar Gunawan, Selasa (15/8/2023).

 


Pembayaran Klaim

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Untuk diketahui, sesi penyerahan klaim yang berlangsung di Panin Bank KCU Semarang ini juga dihadiri oleh Fery R. Haryadi selaku Sub-Branch Manager Panin Bank KCP Majapahit, Yani Benyamin selaku Branch Manager Panin Bank KCU Semarang, dan Marry Ariesta selaku Wealth Relation Manager Panin Bank KCU Semarang.

Komitmen pembayaran klaim yang sesuai dengan manfaat polis selalu menjadi prioritas Panin Dai-ichi Life. Sepanjang periode 1 Januari - 30 Juni 2023 saja, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan klaim dengan total nilai lebih dari Rp 421 Miliar yang meliputi klaim Kesehatan, Tutup Usia, dan Penyakit Kritis.

Sebagai perusahaan asuransi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Panin Dai-ichi Life selalu menjaga tingkat solvabilitas (RBC) di atas ketentuan OJK yang sebesar 120 persen. Per 30 Juni 2023, tingkat solvabilitas Panin Dai-ichi Life berada di level 1.457,73 persen dengan total aset konvensional tercatat sebesar Rp 8,86 triliun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya