Pasar Rumah Tapak Bertumbuh, Lippo Karawaci Siapkan Produk Andalan

Pada Semester I 2023, prapenjualan Lippo Karawaci telah mencapai Rp 2,48 triliun, atau setara dengan 50,6% target tahun 2023.

oleh Arthur Gideon diperbarui 26 Sep 2023, 18:02 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 18:02 WIB
Pemerintah Turunkan Uang Muka Rumah Bagi MBR
Pencari properti terlihat menyukai rentang harga hunian mulai dari Rp 400 juta sampai dengan Rp 1 miliar, serta Rp 1 miliar-Rp 3 miliar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - 99 Group, perusahaan induk yang menaungi marketplace properti Rumah123.com dan 99.co, melaporkan dalam risetnya bahwa pencarian rumah tapak masih mendominasi, yaitu mencapai 64,1% sepanjang Semester I 2023. Angka permintaan tersebut jumlahnya bahkan 5 kali lebih besar dibandingkan permintaan apartemen yang tercatat sebesar 10,4% serta tanah sebesar 9%.

Country Manager 99 Group Indonesia Maria Herawati Manik menjelaskan, dari sisi segmen harga, pencari properti terlihat menyukai rentang harga hunian mulai dari Rp 400 juta sampai dengan Rp 1 miliar, serta Rp 1 miliar-Rp 3 miliar.

Temuan ini memperlihatkan pencari properti dari kelas menengah dan menengah atas cenderung meningkat signifikan sepanjang Semester I 2023. Mayoritas dari mereka didominasi kalangan generasi muda rentang usia 18-44 tahun yang mencapai 70,4%.

Umumnya mereka merupakan kalangan yang baru saja menikah, membangun keluarga baru sehingga memiliki keinginan untuk mempunyai hunian sendiri.

"Ini dapat mendorong pertumbuhan dalam pencarian properti karena mereka mencari rumah atau tempat tinggal yang sesuai dengan perkembangan kondisi mereka saat ini," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/9/2023).

Pertumbuhan pasar properti pada paruh pertama 2023 seperti yang tampak dalam riset tersebut, juga dirasakan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia.

Pada Semester I 2023, prapenjualan Lippo Karawaci telah mencapai Rp 2,48 triliun, atau setara dengan 50,6% target tahun 2023. Pencapaian ini sekaligus menunjukkan peningkatan kinerja fundamental segmen Real Estate Lippo Karawaci.

 


Luncurkan Produk Rumah Tapak Baru

Kalangan Milenial Dominasi Pemilihan Unit Cendana Homes Series
Chief Executive Officer PT.Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) John Riady, Chief Operating Officer LPKR Rudy Halim dan President Lippo Land Club Suziany Japardy meninjau penjualan pada pemilihan unit Cendana Marq, Cendana Nest dan Cendana Clov’r di Karawaci, Tangerang (23/04/2022). Sebanyak 272 unit untuk Cendana Homes Series yang mengusung mengusung eco-living concept habis terjual. (Liputan6.com/HO/LPKR)

Di saat yang sama, sepanjang Semester I 2023, Lippo Karawaci juga berhasil memperkenalkan berbagai produk baru yang terbukti menarik pasar yang ditunjukkan oleh tingkat penyerapan yang kuat, seperti peluncuran Cendana Gard'n Vista, Cendana Arbory, Newville SOHO (Alpha, Gamma, Zeta), serta The Colony @ Himalaya, Cendana Gard'n @ Britania, Newville SOHO (Epsilon) dan blok (Epsilon, Zeta).

Berdasarkan lokasi, Lippo Village dan Lippo Cikarang tetap menjadi kontributor terbesar dalam pemasaran dengan kontribusi masing-masing sebesar 41% dan 25%. Di Lippo Village, seri Cendana Homes menyumbang 75% dari pra penjualan Semester I 2023, yang terdiri dari proyek-proyek utama seperti Cendana Essence, Cendana Arbory, Cendana Botanic, dan Cendana Gard'n Vista.

Sementara itu, di Lippo Cikarang, prapenjualan didorong oleh penjualan residensial seperti Cendana Spark, Newville, dan Waterfront Uptown Estate dengan total kontribusi sebesar 64%, diikuti oleh penjualan produk industri dengan kontribusi sebesar 30%.

Pada Semester II 2023, Lippo Karawaci berencana menggencarkan peluncuran produk rumah tapak dengan berbagai segmen pasar. Group CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan bahwa Lippo Karawaci tetap berkomitmen untuk menawarkan produk-produk baru yang dapat menjangkau berbagai permintaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya