10 Lowongan Kerja Online Bergaji Miliaran Rupiah Ini Paling Diburu, Catat Posisinya!

Indeed mencatat dalam penelitian terbarunya bahwa berbagai perusahaan berbasis kerja online sedang membuka lowongan kerja di luar bidang teknologi, seperti di bidang properti, kesehatan, dan bahkan forensik.

oleh Muhammad Jibril Razky Kamal diperbarui 03 Mei 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 06:00 WIB
Manfaat Melamun
Ilustrasi Wanita di Tempat Kerja / Freepik by drobotdean

Liputan6.com, Jakarta Indeed mencatat dalam penelitian terbarunya bahwa berbagai perusahaan berbasis online sedang membuka lowongan kerja di luar bidang teknologi, seperti di bidang properti, kesehatan, dan bahkan forensik.

Meskipun berbagai survey telah menunjukkan bahwa pasar kerja online menyusut, Indeed melaporkan bahwa volume lowongan kerja jarak jauh di platformnya tetap tinggi. Situs pencarian kerja ini mengalami peningkatan 40% dalam lowongan kerja jarak jauh antara Maret 2023 dan Maret 2024.

Lowongan kerja jarak jauh mungkin menurun di beberapa industri termasuk teknologi, keuangan, dan sumber daya manusia, tetapi ada konteksnya, kata pakar tren karir di Indeed, Gabrielle Davis. Davis menunjukkan bahwa tren ini mungkin bukan merupakan sinyal bahwa perusahaan berubah pikiran tentang karir jarak jauh, dan lebih merupakan cerminan dari industri yang paling terdampak oleh melambatnya pasar tenaga kerja. 

Pada saat yang sama, “kami melihat peran yang biasanya kami anggap sebagai pekerjaan tradisional tatap muka, seperti penguji dokumen atau analis forensik, muncul sebagai beberapa posisi jarak jauh yang paling banyak diminati oleh pemberi kerja,” kata Davis sebagaimana yang dikutip dari CNBC, Jumat (3/5/2024).

“Saya pikir kita akan melihat lebih banyak pekerjaan yang sebelumnya dilakukan secara offline beralih ke hybrid atau online seiring dengan perusahaan yang terus mengevaluasi operasi dan kinerja bisnis.” 

Berdasarkan data yang dikirimkan Indeed secara eksklusif kepada CNBC, peninjau dokumen, yang memeriksa berbagai macam laporan termasuk dokumen hukum dan medis untuk catatan pasien atau kasus pengadilan, adalah tenaga profesional jarak jauh yang paling banyak dicari perusahaan saat ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Posisi Paling Diincar Pekerja Online

Orang Produktif Fokus Pada Satu Pekerjaan, Orang Sibuk Berusaha Multitasking
Ilustrasi Fokus Pada Pekerjaan Credit: pexels.com/pixabay

Indeed mengidentifikasi 10 pekerjaan jarak jauh yang paling banyak dicari perusahaan saat ini dengan menganalisis basis datanya untuk peran yang memiliki volume daftar jarak jauh tertinggi antara Januari dan April 2024. 

Semua pekerjaan dalam daftar ini menawarkan peluang kerja jarak jauh penuh waktu atau paruh waktu dan bergaji lebih dari $80.000 atau sekitar Rp1.2 miliar. Berikut adalah 10 pekerjaan jarak jauh yang paling banyak dicari perusahaan: 

1. Peninjau dokumen

Gaji rata-rata: USD 123,427 (Rp2 miliar)

2. Dokter telemedicine

Gaji rata-rata: USD 139.412 (Rp2.2 miliar)

3. Analis forensik

Gaji rata-rata: USD 106.442 (Rp1.7 miliar)

4. Analis properti 

Gaji rata-rata: USD 103.157 (Rp1.6 miliar)

5. Ilmuwan lingkungan senior

Gaji rata-rata: USD 92.018 (Rp1.4 miliar) 

6. Spesialis teknologi informasi senior

Gaji rata-rata: USD 99.448 (Rp1.6 miliar)

7. Insinyur senior

Gaji rata-rata: USD 174.743 (Rp2.8 miliar)

8. Ahli strategi media sosial

Gaji rata-rata: USD 81.329 (Rp1.3 miliar)

9. Analis program

Gaji rata-rata: USD 98.392 (Rp1.5 miliar)

10. Insinyur AI  senior

Gaji rata-rata: USD 170.186 (Rp2.7 miliar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya