Awal 2014, Pengajuan Kredit akan Lebih Cepat

PT Mandiri Tunas Finance melakukan terobosan untuk mempercepat proses pengajuan kredit.

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 29 Okt 2013, 18:08 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2013, 18:08 WIB
mandiri-tunas-finance-131029c.jpg

PT Tunas Mandiri Finance membuat inovasi baru dalam melakukan pengajuan kredit. Inovasi itu untuk mempercepat proses pengajuan kredit.

Direktur PT Tunas Mandiri Finance, Anton Herdianto mengatakan, perusahaan akan mempercepat proses pengajuan kredit. Sebelumnya berbentuk fisik kini menjadi virtual, sehingga proses pengajuan kredit dapat lebih singkat.


 "Kalau sebelumnya kan surat pengajuan kredit harus dibawa ke kantor cabang dahulu untuk disetujui. Nah kami akan mempercepat prosesnya dan bisa dipersingkat kembali lagi, tidak perlu lagi melalui cabang, tapi bisa dieksekusi di lapangan terus dikirimkan ke server lagi," ujar Anton kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Menurut Anton, dalam memperlancar proses pengajuan kredit, perusahaan menggelontorkan dana sebesar Rp 1 miliar dalam mengembangkan IT berbentuk virtual.

Dana yang mencapai sebesar Rp 1 miliar termasuk dalam kategori yang sangat rendah. Pasalnya, perusahaan sudah mempunyai jaringan infrastruktur IT di seluruh Indonesia.

"Dana investasi kali ini tidak besar, karena persiapan IT sudah cukup matang. Dana ini akan menambah persiapan IT lagi, sehingga server kami bisa menerima langsung photo dan data dari lapangan. Terus dilanjutkan untuk di approval oleh credit analyst," tegasnya.

Anton menjelaskan, proses pengajuan kredit yang lebih cepat dapat  dilaksanakan awal tahun 2014. Dengan mempercepat proses perizinan, maka inovasi yang dilaksanakan akan menekan biaya operasional perusahaan.

"Dengan inovasi bisa menekan beban pendapatan kami, tapi kami belum tahu seberapa besar beban cost yang bisa ditekan. Ini masih kajian dan harus ada butuh pematangan yang lebih baik, sehingga bisa mengetahu beban cost yang bisa ditekan," tutur  Anton. (Dis/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya