[VIDEO] Bayern Muenchen Paksa MU Bertekuk Lutut

Bayern Muenchen lolos ke semifinal Liga Champions usai unggul aggregat 4-2 atas Manchester United.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Apr 2014, 10:46 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 10:46 WIB
[VIDEO] Bayern Muenchen 3-1 Manchester United
Mario Mandzukic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (AFP/Odd Andersen)

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen sukses meraih tiket semifinal Liga Champions. Di leg kedua babak 8 besar, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB, Muenchen mampu menaklukkan tim dari Inggris, Manchester United.

Muenchen sebenarnya hanya perlu menahan imbang MU tanpa gol. Namun Arjen Robben dan kawan-kawan tak mau tampil seadanya saat bermain di markas sendiri, Stadion Allianz Arena. Sepanjang pertandingan, mereka mampu mengambil kendali. Tapi pada babak pertama, tak ada gol yang bisa diciptakan kubu FC Hollywood.

Di babak kedua, keadaan sedikit berubah. MU mulai lepas dari tekanan dan mereka sempat membuka asa saat Patrice Evra mencetak gol di menit 57. Berawal dari umpan silang Antonio Valencia, Evra kemudian melepaskan tembakan keras dan bola bersarang di pojok kiri gawang tim tuan rumah.

Tapi kegembiraan MU tak bertahan lama. Sebab selang dua menit, Muenchen mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak Mario Mandzukic yang sukses memanfaatkan umpan dari Franck Ribery.

Muenchen kembali mendominasi. Di menit 68, mereka berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dibuat Thomas Mueller. Tanpa kesulitan berarti, Mueller yang berdiri di dalam kotak penalti mampu menaklukkan kawalan bek MU, Nemanja Vidic serta sang penjaga gawang David De Gea.

Kebobolan dua gol membuat para pemain MU keteteran meladeni serangan cepat yang dibangun skuat asuhan Josep Guardiola. Pada menit 76, Robben berhasil memanfaatkan keadaan dengan mencetak gol ketiga untuk Muenchen. Pemain kebangsaan Belanda itu menaklukkan penjagaan lini belakang lawan dan dengan kaki kirinya ia sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Secara aggregat, Muenchen unggul dengan skor 4-2. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya