Schurrle Buka Taktik Mourinho saat Kontra PSG

Pencapaian Chelsea tidak lepas dari bimbingan dan pengaruh dari The Special One.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 10 Apr 2014, 17:22 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2014, 17:22 WIB
Andre Schurrle
Andre Schurrle (IAN KINGTON/AFP)

Liputan6.com, London: Chelsea berhasil mengalahkan Paris Saint Germain 2-0 pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Berkat hasil itu, The Blues lolos ke semifinal setelah unggul gol tandang. Pada leg pertama, skuat asuhan Jose Mourinho itu harus mengakui keunggulan PSG 1-3.

Penyerang Chelsea, Andre Schurrle, menilai kemenangan itu tak lepas dari taktik yang dipakai Jose Mourinho. Dia pun memuji taktik yang digunakan sang manajer sehingga klubnya mampu mengungguli PSG.

"Statistik ini menunjukkan ia (Mourinho) tahu apa yang harus dilakukan. Ia memegang peranan besar. Ia tahu situasinya, ia memberikan banyak nasihat bagi kami," kata Shurrle seperti dikutip dari Mirror.

Pemain asal Jerman tersebut menyebut kemenangan atas PSG adalah bagian dari rencana yang telah disusun oleh Mou. "Kami selalu dapat mencetak dua gol bahkan lebih jika bermain di Stamford Bridge. Saat menghadapi PSG, kami hanya butuh dua gol dan itulah bagian rencana kami yang mampu terlaksana," ujarnya.

"Ia menganjurkan kami untuk sabar, karena semuanya sangat ingin menang."

Pada babak semifinal Liga Champions, Chelsea masih akan bertemu lawan-lawan besar seperti Real Madrid, Atletico Madrid dan juara bertahan musim lalu, Bayern Muenchen.

The Special One yang sempat melatih Madrid di musim 2010 lalu kemungkinan akan bertemu kembali dengan mantan anak asuhnya di laga semifinal. Schurrle pun menyebut akan menghadapi siapapun calon lawan mereka di semifinal.

"Kita lihat saja, kami belum tahu apa kami akan berhadapan dengan Real Madrid atau tidak. Kita tunggu saja hasilnya dan lakukan pertandingannya."


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya