Dilupakan City, Toure Akan Tinggalkan Klub

"Apa yang terjadi di hari ulang tahunnya telah menandakan klub itu tidak peduli padanya," kata Dimitri.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Mei 2014, 12:08 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 12:08 WIB
Yaya Toure
Toure merayakan gol penaltinya ke gawang Fulham (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester: Gelandang Manchester City, Yaya Toure tampaknya tengah kecewa meski klubnya baru saja memenangkan trofi Liga Premier musim 2013/2014. Bahkan kekecewaan Yaya ini dapat membuatnya meninggalkan Etihad Stadium musim panas nanti.

Pasalnya, gelandang asal Pantai Gading ini merasa kecewa karena tidak ada satupun di klubnya yang mengucapkan selamat hari jadinya yang ke-31 pada 13 Mei lalu. Ia pun semakin kecewa karena hari itu hanya berselang dua hari dari hari kemenangan The Citizens di Liga Premier.

"Ada kemungkinan besar, Yaya akan meninggalkan City musim panas ini. Ia sangat sedih," ucap Agen Yaya, Dimitri Seluk. "Apa yang terjadi di hari ulang tahunnya telah menandakan klub itu tidak peduli padanya."

Kontribusi Yaya bagi The Citizens memang terbilang cukup besar. Sejak bergabung di musim 2010/2011 lalu, Yaya telah membantu klub Manchester Biru meraih dua trofi Liga Premier dan satu Piala FA.

Seperti dilansir Dailymail (20/5), Dimitri pun tidak bisa menutupi kekesalannya terhadap klub tersebut, "Mereka mungkin dapat mengatakan, 'Kami suka Yaya, tapi kami lupa.' Tapi bagaimana mereka bisa melupakan orang yang membantu kalian mendapatkan dua trofi Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga?"

"Seharusnya rekan setimnya memberikan ucapan selamat dan doa," katanya menegaskan.

Mantan gelandang Barcelona ini juga memiliki saudara yang bermain di Liga Premier, Kolo Toure. Kakaknya tersebut kini bermain untuk Liverpool.

"Jika Yaya pergi ke Liverpool yang belum memenangkan liga dalam 24 tahun, Yaya akan menjadi dewa di sana. Tapi di City, ia tidak dianggap, ia bukan siapa-siapa. Itulah yang membuatnya sangat sedih dan mulai berpikir untuk meninggalkan klub," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya