Meski Didenda UEFA, City Akan Tetap Aktif di BursaTransfer

"Saya dapat memberitahukan kepada Anda bahwa kami tahu persis apa yang harus dilakukan," kata Al Mubarak.

oleh Ulul Azmi diperbarui 20 Mei 2014, 18:27 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 18:27 WIB
Khaldoon Al Mubarak (© AFP 2008)
Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak menyaksikan laga Premiership antara Manchester City vs Portsmouth di City of Manchester Stadium pada 21 September 2008. AFP PHOTO/PAUL ELLIS

Liputan6.com, Manchester: Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak telah berjanji kepada suporter klub untuk melakukan aktivitas transfer di musim panas ini. Meskipun saat ini City tengah dikenai sanksi dan denda oleh UEFA.

UEFA mendenda City sebesar 60 juta Euro dan membatasi anggota tim Liga Champions mereka menjadi 21 pemain. Sanksi dijatuhkan karena City dituduh melakukan pelanggaran terhadap peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP).

Didanai oleh kekayaan taipan asal Abu Dhabi, Sheikh Mansour, City sudah menghabiskan dana besar dalam beberapa tahun terakhir dengan memboyong Fernandinho, Jesus Navas, Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic sebelum dimulainya musim 2013-14.

Kendati demikian Al Mubarak menegaskan bahwa klub akan bergerak cepat dalam memperoleh target mereka sebelum musim 2014-2015 digelar.

"Kami mengharapkan yang sama seperti tahun lalu. Bahkan kami akan melakukannya lebih awal," kata Al Mubarak seperti dilansir laman resmi klub, Selasa, 20 Mei 2014.

"Saya dapat memberitahukan kepada Anda bahwa kami tahu persis apa yang harus dilakukan. Kami tahu persis pemain yang harus pergi dan pemain yang perlu datang ke lini-lini yang perlu diperkuat," sambungnya.

Oleh karena itu, Al Mubarak mengatakan kalau City bakal siap bersaing di empat kompetisi yang diikuti City pada musim depan. "Jadi saya dapat memberitahu fans bahwa kami berencana aktif di bursa transfer setelah Piala Dunia," ucap Al Mubarak.

Musim ini merupakan debut City bersama manajer Manuel Pellegrini. Kendati demikian, manajer asal Chile tersebut berhasil mempersembahkan dua gelar juara bagi publik Manchester Biru dengan merenggut trofi Liga Premier dan Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya