Ramos Berharap Bisa Memenangkan Ballon d'Or

Sergio Ramos yakin tengah dalam performa terbaik dan akan senang memenangkan Ballon d'Or sebagai hasilnya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Mei 2014, 17:56 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2014, 17:56 WIB
Sergio Ramos
Sergio Ramos (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Sevilla: Sergio Ramos tampil mengesankan bersama Real Madrid sepanjang musim 2013-2014. Ia membuat 51 penampilan untuk membawa Los Blancos meraih trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima dan Copa del Rey. Ramos pun berharap bisa memenangkan Ballon d'Or sebagai hasilnya.

Dua gol Ramos ke gawang Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions membawa Madrid lolos ke final. Di partai puncak, golnya di masa injury time babak kedua menyelamatkan Madrid dari kekalahan dan memaksa Atletico Madrid memainkan babak perpanjangan waktu. Madrid akhirnya menang dengan skor 4-1.

Meski tampil brilian, bek berusia 28 tahun tersebut menegaskan apa yang dimenangkan Madrid merupakan upaya tim, bukan berkat dirinya. "Saya yang terbaik. Saya memiliki tahun yang besar, baik pribadi dan profesional," kata Ramos kepada wartawan di Sevilla seperti dilansir Goal, Sabtu (31/5/2014).

"Saya akan senang untuk memenangkan Ballon d'Or, tapi jujur saya tidak berpikir tentang hal itu. Pada akhirnya, gelar individu yang diraih dengan bantuan dari semua rekan-rekan Anda."

"Decima bukan hanya Sergio Ramos, itu semua orang. Ada banyak orang yang telah bekerja keras untuk memenangkan gelar. Ini merupakan tahun yang besar untuk semua Madridistas," tegasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya