Mantan Gelandang Valencia yang Kini Menjadi DJ

Mendieta beralih menjadi DJ sejak gantung sepatu pada tahun 2008.

oleh Ulul Azmi diperbarui 18 Okt 2014, 08:20 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2014, 08:20 WIB
img_mendieta.jpg
Middlesbrough Spanish player, Gaizka Mendieta arrives at Eindhoven airport. British team Middlesbrough will face Spanish team Seville in the UEFA Cup Final, 09 May 2006. AFP PHOTO/CARL DE SOUZA.

Liputan6.com, Valencia - Di sebuah klub malam di pantai Mediterania, Spanyol, seorang pria mengenakan topi untuk menyamarkan identitasnya, turun sebagai Disk Jockey (DJ) dan berdiri serta mengambil kendali suasana. Selanjutnya pria itu memainkan musik sampai matahari terbit.

Setelah terlihat jelas wajahnya, DJ tersebut ternyata mantan pemain Valencia yakni Gaizka Mendieta, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/10/2014). Ya, pria berusia 40 tahun tersebut beralih menjadi DJ sejak gantung sepatu pada tahun 2008.

Mendieta revealed that his second love away from football was spinning tunes on his decks
The former Valencia midfielder used to sneak into clubs to DJ after playing matches at the Mestalla

Mendieta tiba-tiba muncul sebagai seorang DJ paruh waktu di klub malam. Ia memulai karier barunya itu di London pada awal 2013. Ia Mendieta memutar musik dari Aretha Franklin, The Jam dan Kings of Leon.

Aksi awal Mendieta sebagai DJ merupakan bentuk promosi perusahaan mobil ternama Ford. Namun nama Mendieta mulai dikenal pecinta bola ketika tampil menawan bersama Valencia pada akhir tahun 1990-an.

Mendieta helped Spanish side Valencia reach successive Champions League finals in 2000 and 2001

Mendieta kemudian dibeli Lazio dengan bandrol 48 juta euro yang merupakan rekor pemain termahal dunia keenam sampai saat ini.

Mendieta poses with teammates after winning the 2004 League Cup with Middlesbrough

Sayangnya di Lazio Mendieta gagal bersinar. Klub terakhir yang dibela pria berkebangsaan Spanyol tersebut adalah Middlesbrough (2003-2008).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya