"Van Gaal Sudah Melakukan Kesalahan Besar"

Legenda Manchester United, Gordon McQueen, minta Louis van Gaal bisa menunjukkan kemajuan besar musim ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Nov 2014, 05:03 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 05:03 WIB
Louis Van Gaal
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United, Louis van Gaal, meminta waktu 3 tahun agar dapat mengembalikan The Red Devils kembali menjadi tim hebat. Namun, menurut legenda MU, Gordon McQueen, Van Gaal sudah membuat "kesalahan besar" karenanya dia meminta waktu sebanyak itu untuk menyelesaikan krisis klub.

Awalnya, pelatih asal Belanda yang mengambil kendali di musim panas lalu, bersikeras bahwa dia bisa memperbaiki tim setelah tiga bulan. Tapi Van Gaal meninjau ulang skala waktu setelah klub mengalami start terburuk sejak musim liga 1986.

Dan, McQueen, yang pernah menghabiskan tujuh tahun di Old Trafford, mengatakan bahwa seharusnya dia bisa berpikir lagi.

"Tidak mungkin Van Gaal akan mendapatkan tiga tahun untuk mengubah klub," katanya kepada Goal. "Dia membuat kesalahan besar di sana dan saya terkejut dia mengatakan itu," imbuhnya.

"Dia harus tahu bahwa itu tidak pernah akan terjadi. Mungkin dia sudah menyadari itu pekerjaan lebih sulit daripada awalnya," kata McQueen. "Pendahulunya David Moyes tidak mendapat tiga tahun, jadi mengapa dia harus mendapat waktu sebanyak itu."

McQueen mengakui Van Gaal akan mendapat waktu lebih lama dari Moyes karena CV-nya lebih mengesankan, dan dia telah membuktikan bahwa dia bisa melakukannya di sebuah klub besar. Tapi tingkat harapan di MU masih tinggi dan dia harus menunjukkan kemajuan besar musim ini.

"Ada tim top empat besar yang merupakan prasyarat, terutama setelah klub berada di luar Liga Champions musim ini," pungkas McQueen.

 

Baca Juga:

Striker MU Dicoret dari Timnas Kolombia

Hina Erick Thohir, FIGC Akan Usut Presiden Sampdoria

Nigel De Jong Absen Perkuat Belanda

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya