Modric Jadi Tumbal di Laga Italia Vs Kroasia

Luka Modric tampaknya akan menepi untuk sementara waktu usai bermain dalam laga Italia vs Kroasia

oleh Risa Kosasih diperbarui 17 Nov 2014, 15:39 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2014, 15:39 WIB
Cedera Modric Jadi Tumbal usai laga Italia vs Kroasia
Luka Modric tampaknya akan menepi untuk sementara waktu usai bermain dalam laga Italia vs Kroasia

Liputan6.com, Milan - Gelandang Real Madrid Luka Modric akan menepi untuk sementara waktu usai bermain dalam laga Italia vs Kroasia di kualifikasi grup Piala Eropa 2016 pada Senin (17/11) dini hari tadi.

Modric menjadi starter untuk Kroasia dalam lawatan mereka ke Stadion San Siro, namun mesti ditarik keluar lapangan saat laga baru berjalan 25 menit. Yang paling mengkhawatirkan dari Modric adalah cedera yang didapat bukan berasal dari benturan dengan pemain lain.

Tingkat cedera yang didapat Modric masih belum diketahui, tetapi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti punya kepentingan atas cedera yang menimpa pemainnya ketika membela timnas Kroasia. Modric menjadi tokoh sentral di Los Blancos dalam perebutan gelar juara La Liga.

Ancelotti tentu berharap kalau pemain berusia 29 tahun tersebut tidak mengalami masalah serius. Namun, pada pertandingan dini hari kemarin, Kroasia mampu bermain apik melawan Gli Azzurri tanpa Modric.

Italia memimpin 1-0 lewat gol Antonio Candreva pada menit kesebelas lewat umpan dari striker Sassuolo Simone Zaza meski Kroasia tampil mendominasi permainan. Keunggulan Azzurri tak bertahan lama karena Ivan Perisic mecetak gol penyeimbang selang empat menit kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pelatih Italia dan Kroasia

Niko Kovac terlihat puas dengan para pemainnya dalam laga Italia vs Kroasia
Italia vs Kroasia (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Pelatih Italia Antonio Conte mengatakan dalam konferensi pers pasca-pertandingan, kalau skor imbang 1-1 merupakan hasil yang baik untuk Gli Azzurri, walau Conte mengakui tim lawan bermain lebih bagus.

"Ini sebuah kemajuan. Tidaklah mudah melawan tim yang berada dalam kondisi lebih baik, yang telah bersama-sama dalam waktu yang lama serta punya pengalaman yang kualitas yang lebih," ujar Conte pada Rai Sport.

"Tim ini punya keinginan untuk lebih baik lagi dengan berjuang pada setiap bola yang didapat. Kami bisa berkembang, tentu saja dengan rasa lapar yang ada. Saya jug berterima kasih pada suporter yang datang ke San Siro dengan begitu banyak," sambung mantan pelatih Juventus ini.

Di sisi lain, manajer Kroasia Niko Kovac terlihat puas dengan para pemainnya terutama pada Kovacic yang tampil mengesankan usai menggantikan Modric.

"Dalam 90 menit kami mengontrol permainan. Italia bertahan dengan baik, tapi seharusnya kami bisa menjadi pemenang dengan tiga poin di tangan karena mempunyai Olic dan Perisic. Penampilan kami bagus, kami punya sepuluh poin, saya suka Kovacic dan saya sangat senang dengan Rakitic," terang Kovac.

"Tidaklah mudah ketika Modric cedera. Kami tak tahu berapa lama cederanya. Dia harus menemui dokter dan kami akan tau hasilnya besok atau lusa," tutup Kovac.

Meski Italia vs Kroasia berakhir imbang, mereka tetap memuncaki klasemen Grup H kualifikasi grup Piala Eropa.


Baca Juga:
Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016
Deretan Pemain Manchester United yang Cedera
Knicks Akhiri 7 Kekalahan Beruntun

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya