Bek Baru Liverpool Ingin Ciptakan Banyak Gol

Moreno sejauh ini telah mencetak satu gol dan satu assist.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 21 Nov 2014, 19:30 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2014, 19:30 WIB
Di Kandang Sendiri, Liverpool Dipermalukan Real Madrid
Bek Liverpool, Alberto Moreno (kanan) terjungkal menahan gelandang Real Madrid, Isco pada laga Liga Champions Grup B di Stadion Anfield, (23/10/2014). (AFP PHOTO/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta - Berposisi sebagai pemain belakang tak membuat pemain baru Liverpool Alberto Moreno, hilang keinginan menciptakan banyak gol untuk timnya.

Pria asal Spanyol itu merasa dirinya mesti bermain lebih maju bila ingin menciptakan gol. Semenjak kepindahannya dari Sevilla Moreno menjadi salah satu pemain The Reds yang selalu menjadi pilihan manajer di lini belakang.

"Semua pemain ingin mencetak banyak gol khususnya saya karena ketika masih muda saya mencetak gol secara reguler dan bermain lebih banyak ke depan," lata Moreno dikutip Sports Mole.

Saat memulai kariernya sebagai pemain sepak bola Moreno merupakan lebih sering bermain sebagai gelandang. Dia kerap kali memberikan umpan untuk rekannya.

"Ketika saya masih kecil, saya lebih banyak bermain sebagai sayap atau gelandang serang di sayap, bukan bek. Tapi saya selalu suka mencetak gol dan lebih dari itu, memberi assist, yang memang perlu dilakukan full-back menyerang," ujarnya.

"Sejauh ini, saya mencetak satu gol dan satu assist dari 12 pertandingan. Jadi saya rasa ingin meraih lebih dari lima gol dan lima assist," tambahnya.

Saat ini pemain 22 tahun itu telah menciptakan satu gol dan juga satu assist untuk Liverpool di Liga Premier Inggris.


Baca juga:

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini

MU Tertarik Datangkan Bek Tottenham Hotspur

10 Momen Kontroversial Paling Dikenang di Piala AFF

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya