Van Gaal: Rivalitas MU-Liverpool Seperti Duel El Clasico

Louis Van Gaal menilai pertemuan MU dan Liverpool tidak kalah dengan rivalitas yang terjadi dalam duel El Clasico.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Des 2014, 09:27 WIB
Diterbitkan 14 Des 2014, 09:27 WIB
Van Gaal Siap "Dongkrak" Prestasi Manchester United
Kepada wartawan, Louis van Gaal mengaku siap memberikan yang terbaik dan menaikkan kembali prestasi Manchester United, (17/7/2014). (REUTERS/Nigel Roddis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Louis van Gaal menilai laga Manchester United melawan Liverpool seperti El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona. Van Gaal mengatakan itu, karena pelatih asal Belanda itu pernah menangani Azulgrana.

Vam Gaal pun menyebut rivalitas di Spanyol itu sebagai salah satu pertandingan terbesar dalam dunia sepakbola.

Jelang pertemuan dengan The Reds, Van Gaal yakin intensitas pertemuan kedua tim tidak kalah dengan rivalitas yang terjadi dalam duel El Clasico.

"Liverpool vs. Manchester United tentu seperti El Clasico. Barcelona versus Real Madrid di depan 102.000 penonton ketika saya pertama kali bekerja di sana," ujar Van Gaal di laman resmi klub, Sabtu (13/12/2014)

"Stadion bisa menampung 102.000 penonton dan mereka semua duduk di sana. Saya memenangi derby pertama saya bersama Barcelona dengan kemenangan 3-0. Jadi, saya sangat senang. Saya berharap bisa memenangi derby ini juga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Partai Panas

Leicester vs Manchester United
Leicester vs MU (IAN KINGTON / AFP)

Laga di pekan ke-16 Liga Inggris ini, memang disebut-sebut partai panas. Banyak catatan yang mengiringi laga MU versus Liverpool ini.

Jika berkaca dari rekor pertemuan, Liverpool memang kalah. Setan Merah menang 75 kali, berbanding 64 kemenangan milik Liverpool. Sementara itu, 51 pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Tetapi, rekor kedua tim nyaris sama di sepuluh pertandingan terakhir. The Reds berhasil menang sekali di Old Trafford dalam lima pertadingan terakhir. Sementara, MU sekali menang di Anfield dan tiga kali kalah.

Pertandingan juga dijamin berlangsung seru. Pasalnya, pertandingan ini telah menghasilkan total 116 gol, atau dengan presentase 2,64 gol per-laga.

 

Liputan6.com akan menggelar acara Nonton Bola Seru antara Manchester United melawan Liverpool, Minggu, 14 Desember 2014 malam WIB di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United. Hadiri dan saksikan partai yang paling ditunggu para pecinta sepak bola di segala penjuru dunia itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya