Giliran Van Gaal Yang Keluhkan Jadwal Padat Liga Inggris

Sebelumnya padatnya jadwal juga dikeluhkan kapten MU, Wayne Rooney.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 31 Des 2014, 09:02 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 09:02 WIB
Louis Van Gaal (Liputan6.com/Yoshiro)
Louis Van Gaal (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal ternyata juga tak senang dengan padatnya jadwal Liga Premier Inggris pada Hari Natal hingga tahun baru. Manajer Manchester United (MU) itu meminta FA harus meninjau ulang jadwal ini demi pemain dan juga fans.

Sebelumnya padatnya jadwal juga dikeluhkan kapten MU, Wayne Rooney. Ia khawatir waktu istirahat yang kurang berpotensi untuk menimbulkan cedera serius bagi pemain.

MU sendiri harus bertanding tiga kali dari Boxing Day hingga Tahun Baru. Atau hanya punya waktu beristirahat dua hingga tiga hari sebelum memulai laga selanjutnya.

"Sebenarnya ini adalah tradisi Inggris. Namun saya tak peduli karena sangat tidak bagus bagi kesehatan pemain," ujar van Gaal seperti dilansir Daily Star.

"Selain itu padatnya jadwal juga tidak bagus untuk pertandingan itu sendiri. Saya pikir FA dan juga fans ingin laga yang atraktif," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Berjalan Monoton

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Tottenham Hotspur vs Manchester United (REUTERS/Dylan Martinez)

Manajer asal Belanda itu mencontohkan beberapa laga terakhir yang berjalan monoton. Ia menyebut faktor kelelahan menjadi penyebab utamanya.

"Anda bisa lihat pertandingan babak kedua kami lawan Tottenham. Demikian juga laga babak kedua Chelsea lawan Southampton, itu buktinya," kata van Gaal.

Baca Juga:

Catatan Akhir Tahun Liga Inggris: Roller Coaster MU dan Liverpool

Hamil, Istri Peter Crouch Pamer Payudara di Dubai

Siapa 4 Striker Impor yang Bersaing Masuk Persib Bandung?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya