Pelatih Belanda Ini Jadi Pengganti Enrique di Barcelona?

Siapa pelatih Belanda yang dimaksud?

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jan 2015, 17:33 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2015, 17:33 WIB
Frank Rijkaard
Frank Rijkaard (AFP PHOTO/ JOSÉ LUIS ROCA)

Liputan6.com, Barcelona: Rumor soal bakal didepaknya pelatih Barcelona, Luis Enrique terus bergulir. Seperti dilansir Marca, kini muncul nama baru "rasa lama" yaitu Frank Rijkaard yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Enrique di Barcelona.

Rijkaard, pria asal Belanda ini namanya diajukan oleh Lionel Messi. Ini diungkapkan oleh televisi Spanyol, TV3 dan dikutip Marca. Diberitakan, seluruh pemain dan staf pelatih jumpa dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu usai kemenangan 5-0 Barcelona atas El Che pada leg pertama Piala Raja di Camp Nou.

Dikabarkan, pada kesempatan tersebut,Bartomeu memberitahu Messi jika Enrique bakal segera diganti.Messi pun lalu mengajukan nama Rijkaard sebagai pelatih baru Barcelona.

Rijkaard sendiri bukan nama asing bagi klub asal Katalunya ini. Dia pernah beberapa musim melatih Barcelona dan bahkan pernah menjadi pemain.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk klarifikasi Bartomeu----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klarifikasi Bartomeu

Kabar mengejutkan ini langsung diklarifikasi Bartomeu. Pengganti Sandro Rosell pada 2013 ini membantah jika dirinya akan memecat Enrique dalam waktu dekat.

Bartomeu memberikan klarifikasinya saat berada di New York untuk mengikuti acara UNICEF sekaligus meneken kerjasama baru dengan salah satu badan di Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) tersebut.

"Tak ada yang menyuruh saya untuk memecat siapapun. Saya datangi ruang ganti seperti biasa, tapi apa yang diberitakan TV3 itu salah dan palsu. Saya bicara dengan semua Leo, Neymar, Andriano, Luis Enrique...." jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya