Gol Paulo Sitanggang Buat Malaysia Kaget

Gol dari pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu membuat mental tim menjadi berantakan.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 18 Feb 2015, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 08:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-23
Latihan Timnas Indonesia U-23 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Rajib Ismail menilai anak asuhnya kaget dengan gol Pauolo Sitanggang dan membuat mereka gagal bangkit. Gol tersebut memenangkan Timnas U-22 Indonesia dengan skor tipis 1-0 dalam persahabatan.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2/2015) Malaysia tidak mampu mencetak gol balasan. Rajib menilai tim asuhannya sebenarnya mampu mengimbangi Evan Dimas Cs. Namun gol dari pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu membuat mental tim menjadi berantakan.

"Kami juga mampu menciptakan peluang. Tapi gagal. Namun setelah Indonesia membuat gol, pemain saya shock sehingga bermain kurang maksimal," ujar Rajib setelah mendampingi timnya.

Rajib menerima dengan lapang dada kekalahan ini. Menurut dia, hasil negatif ini tidak lepas dari kesalahan para pemain. "Gol lawan adalah kesalahan kami sendiri. Saya akui, selepas gol itu dan babak kedua, permainan kami agak negatif."

Selain itu, Rajib merasa faktor lain kekalahan timnya kali ini karena menurunkan pemain pelapis."Seperti kiper utama yangcedera. Tiga pemain kami juga dalam kondisi yang tidak fit. Itu bisa dilihat pada babak kedua kami melakukan banyak pergantian pemain," ungkapnya

"Tapi itu bukan alasan akan hasil hari ini. Banyak pemain masih minim pengalaman. Jadi pemain sedikit kaget dengan tim Indonesia yang bermain baik malam ini," tandasnya. (Dian kurniawan)

Baca Juga:

Imbang Tanpa Gol, Peluang Shakhtar & Bayern Masih Hidup

Catatan Gol di ISL 2014, Peserta Ternyata "Telat Panas"

Cavani Selamatkan PSG dari Kekalahan di Paris

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya