Wenger Yakin Arsenal Bakal Bungkam Monaco

Arsenal wajib menang minimal selisih tiga gol atas AS Monaco.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Mar 2015, 20:36 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 20:36 WIB
Wenger Yakin Arsenal Bakal Bungkam Monaco
Arsenal wajib menang minimal selisih tiga gol atas AS Monaco.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal mengusung misi sulit saat melawat ke markas AS Monaco di Liga Champions. Meski berat, tapi Arsene Wenger percaya The Gunners bakal memetik kemenangan di markas Monaco sekaligus lolos ke perempat final.

Skuat Meriam London meraih hasil minor saat menjamu Monaco di Emirates Stadium dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 25 Februari lalu. Bermain dihadapan pendukung sendiri, Arsenal tumbang dengan skor mencolok 1-3.

Gol semata wayang The Gunners disarangkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-90. Sedangkan tiga gol kemenangan Monaco tercipta atas nama Geoffrey Kondogbia di menit ke-38, Dimitar Berbatov menit ke-53, serta Yannick Ferreira-Carrasco di penghujung pertandingan.

Dengan hasil ini, peluang Arsenal lolos ke perempat final Liga Champions cukup berat. Pasalnya, mereka wajib menang minimal selisih tiga gol saat gantian bertandang ke markas Monaco di Stade Louis II, Rabu (18/3) dinihari WIB.

Wenger sendiri tak menampik jika pertandingan leg kedua fase 16 besar Liga Champions yang dihelat di markas Monaco bakal berjalan sulit. Akan tetapi, manajer 65 tahun itu tetap yakin The Gunners mampu menang besar sekaligus mengamankan tiket ke perempat final.

"Kami berada di posisi di mana Monaco lebih diunggulkan. Kami bisa bertandang ke sana dan menciptakan sesuatu yang spesial. Saya percaya kami memiliki keinginan untuk melakukannya," ujar Wenger seperti dilansir Tribalfootball.

"Mereka sudah menang. Mereka juga masih bisa kalah. Bagaimana kami menang? Dengan bermain seperti yang kami perlihatkan saat menghadapi West Ham, berjuang hingga detik terakhir, bersabar, memainkan permainan yang berkualitas," pungkas manajer asal Prancis ini.

Baca Juga:

Matic Lega Kakiknya Tak Patah Usai Tekel Horor Barnes

5 Alasan Maklumi Kegagalan Van Gaal di MU

Jelang El Clasico, Ancelotti Khawatirkan Hal Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya