Masuk Final Liga Champions, Malam Bahagia Barcelona

Namun, Enrique mengkritik Barcelona yang banyak melakukan kesalahan di babak kedua.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mei 2015, 04:23 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 04:23 WIB
Paris Saint-Germain vs Barcelona Leg Kedua Liga Champion
Pelatih Luis Enrique girang timnya memegang kendali permainan. Sumber: UEFA.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak bisa menutupi kegembiraannya melaju ke final Liga Champions 2014-2015. Meski kalah 2-3 dari tuan rumah Bayern Muenchen di leg kedua, Barcelona tetap lolos ke partai puncak yang digelar di Berlin, Jerman.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Barcelona menang telak 3-0 atas Bayern di Camp Nou. Dengan demikian, Barcelona melaju ke final setelah menang agregat 5-3 atas The Bavarians.

Akan tetapi, Enrique memberikan catatan pada penampilan anak-anak asuhannya pada pertandingan leg kedua di Allianz Arena ini. Kendati begitu, Enrique mengungkapkan bahwa hasil laga malam ini membuat Barcelona bahagia.

"Gol cepat memberikan kami kepercayaan diri. Pada babak kedua, kami membuat terlalu banyak kesalahan, hasil yang sesuai. Tapi, ini malam yang membahagiakan," ungkap Enrique, seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Sementara itu, gelandang serang Blaugrana, Andres Iniesta, berpendapat bahwa musim ini timnya bermain luar biasa. Pencapaian melaju ke final kompetisi antar klub Eropa membuktikan kualitas Barcelona. 

Andres Iniesta tampak kecewa (JOSEP LAGO / AFP)

"Ini adalah tahun yang hebat dalam segala aspek, kami berada di final dan itu (pertandingan final) dalam jangkauan kami," tutur Iniesta.

Barcelona masih menunggu siapa lawan yang akan mereka hadapi di final, Juventus atau Real Madrid. Pada pertandingan semifinal leg pertama di Juventus Stadium, Bianconeri menang 2-1 atas Los Merengues.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya