Tim Transisi Belum Pikirkan Format Turnamen

Tim transisi masih melakukan pertemuan dengan beberapa operator.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Jun 2015, 01:39 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2015, 01:39 WIB
Tommy Kurniawan

Liputan6.com, Jakarta- Anggota Tim Transisi bentukan Menpora, Tommy Kurniawan mengatakan turnamen pra-musim yang bakal digelar Juli bulan depan masih belum pada tahap menentuan format pertandingan. Hal ini dikatakannya usai tim transisi terutama kelompok kerja (pokja) Kompetisi, rapat bersama dengan beberapa promotor.

"Kita tadi bertemu dengan beberapa operator dulu makanya sampai malam pertemuannya. Kita masih audiensi dan dalam tahap pemilihan-pemilihan. Semua akan difinalisasi minggu depan," kata Tommy pada Jumat (12/6) malam di Gedung Graha Pemuda dan Olahraga.

Tommy juga mengungkapkan, menunjuk promotor turnamen yang melibatkan klub-klub profesional juga butuh verifikasi dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia). "Apakah mereka layak untuk menjalankan turnamen yang kita buat? Butuh verifikasi BOPI," kata politisi PAN itu lagi.

Tim transisi telah mengantongi jadwal dua turnamen yang diusungnya sebagai pengisi kekosongan liga, yakni Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima TNI. "Kita tidak tunda, karena jadwalnya sudah pasti. Bahkan jadwal ini sudah kita pastikan langsung dengan klub-klub."

Kick-off Piala Kemerdekaan rencananya dimulai pada 26 Juli 2015, seminggu sesudah Hari Raya Idul Fitri. "Untuk Panglima TNI masih tunggu konfirmasi panglima dulu," pungkas Tommy. (Ris/Tho)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya