Indonesia Pastikan Medali Emas Ganda Putra Bulu Tangkis

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan menghadapi yuniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Jun 2015, 18:49 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2015, 18:49 WIB
Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Pasangan Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi meraih tiket final ganda putra bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Singapura - Indonesia memastikan medali emas ganda putra bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura. Ini setelah terjadi all Indonesia final menyusul kemenangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atas wakil tuan rumah Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Angga/Ricky menang dua set langsung 21-12 dan 21-18 Singapore Indoor Stadium, Senin (15/6/2015) petang WIB.

"Alhamdulillah target emas du ganda putra tercapai, medali emas sudah milik Indonesia. Saya pribadi ingin mengulang prestasi di SEA Games 2013 dengan meraih medali emas," kata Angga dalam juma pers usai pertandingan.

Pasangan Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi meraih tiket final ganda putra bulu tangkis perseorangan SEA Games 2015 (Humas PP PBSI)

"Kami pernah menang saat bertanding di stadion ini. Jadi kami sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Di final besok, kami memang berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, namun kami mau tetap fight. Semua pasti ingin medali emas," pungkas Ricky.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu mengamankan satu tempat di final. Kevin/Marcus juga menang dua game langsung atas Ronel Estanislao/Philip Joper Escueta dari Filipina dengan skor 21-14 dan 21-12.

"Lawan kami yang sebelumnya lebih berat dari yang di semifinal. Jadi kami sudah lebih panas di pertandingan semifinal," ujar Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pastikan Indonesia meraih medali emas ganda putra bulu tangkis perseorangan SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

"Kami senang bisa tampil cukup baik selama SEA Games 2015. Kunci kekompakkan kami adalah kami lebih punya tekad, punya kemauan sampai ke final untuk memenuhi target," tambah Kevin, yang baru berpasangan dengan Marcus selama empat bulan. "Pastinya kami juga senang target ganda putra meraih medali emas bisa tercapai."(Bog/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya