Bocah 19 Tahun Ini Dianggap Berbakat seperti Messi dan CR7

Adama Traore baru saja diboyong oleh Aston Villa dari Barcelona.

oleh Rama Dani diperbarui 15 Agu 2015, 01:35 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2015, 01:35 WIB
Adama Traore
Winger anyar Aston Villa, Adama Traore (AVFC)

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villa akhirnya memenangkan perebutan pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia, Adama Traore. Dia direkrut dengan biaya transfer 10 juta euro dan mengikat kontrak sampai lima tahun ke depan.

Tim Sherwood selaku manajer The Villas menyabut gembira kedatangan Adama. Dia percaya kemampuan pemain 19 tahun tersebut bisa membantu timnya meraih hasil terbaik.

Lebih dari itu, Sherwood juga yakin Adama bisa menjadi pemain terbaik di masa mendatang. Dia pun membandingkan winger berdarah Mali itu dengan dua pemain top dunia sekarang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya bisa bilang dia sedikit mirip Ronaldo dan Messi. Adama sangat dinamis. Dia selalu bermain melebar dan tak pernah memberikan bek lawan ketenangan walau sejenak," kata Sherwood, seperti dikutiip Goal.

Sherwood mengaku sudah lama memantau Adama. Dia mengirim pemandu bakat khusus untuk mengamati perkembangan sehingga mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut sudah sangat paham kelebihan serta kekurangan Adama.

"Saya sudah mengenalnya sejak beberapa tahu lalu. Saya sempat ingin memboyongnya ke Spurs. Saya punya orang spesial untuk memantaunya," ujar pria 46 tahun itu.

"Adama punya fisik yang kuat, cepat dan dinamis. Saya gembira dia memilih Villa dan membantu tim. Saya percaya dia memiliki masa depan di klub ini," jelas dia. (Win/Rjd)

Baca Juga:

Mourinho Ucapkan Kata Kotor kepada Doktor Cantik Chelsea?

Kelincahan Depay dan Agbonlahor Bisa Jadi Pembeda

Tawaran Ditolak, Juve Lupakan Bintang Schalke?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya