Belum Ada Gol di Babak Pertama Everton vs City

City memegang kendali di babak pertama.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 23 Agu 2015, 22:46 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2015, 22:46 WIB
Chelsea vs Everton
Chelsea vs Everton

Liputan6.com, Merseyside - Manchester City sementara harus bermain imbang 0-0 di babak pertama kontra Everton di babak pertama laga lanjutan Premier League, Minggu 23 Agustus 2015 di Goodison Park.

Tim tamu langsung menekan di menit pertama. Sergio Aguero yang berdiri bebas di kotak penalti Everton mendapat bola liar. Namun, bola sepakannya masih bisa dibuang kiper Tim Everton.

Pola 4-3-2-1 City besutan Manuel Pellegrini menugaskan David Silva menjadi mesin umpan. Bola silang-silang dari Silva memanjakan lini depan The Citizens. Ini membuat konsentrasi pemain Everton tertuju ke sektor belakang.

Raheem Sterling hampir membuka keunggulan, sayang bekas pemain Liverpool itu telat menyambut bola di menit 20. Padahal, Jesus Navas sukses mengirimkan crossing terukur.

Romelu Lukaku

Melihat rekor pertemuan kontra Everton di Goodison Park, nyali City pantas ciut. Betapa tidak, dalam 15 lawatan sejak era Premier League pada 1992, Manchester Biru menelan 10 kekalahan dan lima kali kemenangan. Tidak salah menyebut, stadion yang tertelak di Merseyside ini tempat angker bagi City.

Kendati berada di bawah tekanan, bukan berarti Everton tidak mampu memberikan perlawanan. Justru, mereka mampu mengejutkan. Romelu Lukaku sempat menjebol gawang Joe Hart. Beruntung, gol pemain asal Belgia itu dianulir karena salah satu pemain The Toffes lebih dulu berada dalam posisi offside.

Sampai menit 32, statistik pertandingan menunjukkan, Vincent Kompany Cs tampil mendominasi dengan melepaskan 9 kali tembakan. Sedangkan, Everton melesakkan 3 tembakan.

Hingga peluit panjang tanda turun minum, skor imbang tanpa gol masih belum berubah. (Rjp/Def)

Susunan Pemain

Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Galloway, McCarthy, Barry, Kone, Barkley, Cleverley, Lukaku

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Silva, Sterling, Aguero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya